Pesta Pemilihan Umum di TPS 60 RT 1 RW 6 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur Berjalan Lancar

 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur - Suasana pesta pemilihan umum di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 RT 1 RW 6 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, dapat dikatakan aman, terkendali, dan lancar. Hal ini disampaikan oleh Bapak Bahri, Ketua RT 1, serta Bapak Ketua RW 6, dalam wawancara terpisah.


Bapak Bahri, Ketua RT 1, mengungkapkan, "Alhamdulillah keadaan aman, terkendali, lancar, tidak ada masalah suatu hal apapun,". Meskipun demikian, Bapak Bahri juga menyoroti kendala yang dihadapi, yakni keterlambatan waktu pencoblosan yang agak mundur. Menurutnya, hal ini disebabkan oleh hujan deras yang melanda sejak semalam hingga siang tadi, bahkan hingga jam setengah 10 pagi. Hujan yang terus menerus membuat proses pemilihan agak terhambat.

Bapak Bahri ketua RT 1

Terkait perbedaan pilihan dalam keluarga, Bapak Bahri menjelaskan bahwa setiap warga memiliki pasangan calon masing-masing, namun yang terpenting bagi mereka adalah situasi yang aman, terkendali, tertib, dan damai. Tidak boleh masalah perbedaan pilihan antara sesama warga menjadi pemantik perpecahan tali kekeluarga ataupun persahabatan diantara masyarakat.

Bapak. Zulmansyah Ketua RW 06

Sementara itu, Bapak Ketua RW 6 menyampaikan pandangannya mengenai proses pemungutan suara di wilayahnya, "Alhamdulillah ya, di RW kita ini aman. Kendalanya paling seperti ada warga yang kurang paham terhadap aturan dari KPU, itu terjadi di beberapa TPS dan termasuk seperti DPT dan DPTB tapi Alhamdulillah, saya selalu menekankan kepada anggota KPPS, baik itu anggotanya atau ketuanya untuk mematuhi apa yang menjadi aturan KPU, sehingga tidak menimbulkan masalah di lapangan dan sampai saat ini, dalam perhitungan jam 2, mulai perhitungan sampai saat ini, belum ada masalah Insya Allah, mudah-mudahan sampai selesai, RW 6 TPSnya, aman, demikian."



Keduanya menyampaikan harapan agar Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang mampu membawa negara ini menuju arah yang lebih baik, maju, dan makmur.

Dengan demikian, meskipun menghadapi beberapa tantangan seperti keterlambatan dan kurangnya pemahaman terhadap aturan, pesta pemilihan umum di TPS 60 RT 1 RW 6 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, berjalan dengan relatif lancar dan aman, menggambarkan semangat demokrasi yang hidup di tengah masyarakat.**Gareng.

 

 

 

 

 

 

 

Share:

1 comment:

  1. Alhamdulillah TPS 060 dan 061 Pemilu Damai RT 001/006 berjalan lancar
    Terima kasih unk seluruh warga atas Doa semangat ya 🙌🙏😊

    ReplyDelete

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA