Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Penanaman Ribuan Mangrove Nasional Serentak

Sumbawa Besar Rabu (15/5/2023),  Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan Bersama Kapolres Sumbawa Akbp Heru Muslimin  didampingi Kasdim 1607/Sumbawa Para Perwira Kodim dan Pju Porles  serta forkopimcam rhe, perangkat desa rhee, anggota Kodim, anggota Polres, anggota kompi senapan B Yonif 742/SWY, anggota Kompi Brimob,Anggota pramuka saka wira kartika, Pengurus Persit Kartika Chandara Kirana Cabang Dim Sumbawa ikuti acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI secara virtual di seluruh Indonesia yang  dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara, Minggu (15/5/2023).


Dalam kegiatan penanaman  tersebut, Dandim bersama.Kapolres melaksanakan  penanaman mangrove nasional di Dusun Poto Pedu Dusun Rhe Desa Rhe Kecamatan Rhe Kabupaten  Sumbawa yang melibatkan  personel TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar.




Di lokasi penanaman mangrove, Dandim  mengucapkan terima kasih kepada para personel TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang sudah ikut berpartisipasi program penanaman mangrove nasional di Dusun Pedu Desa Rhee

“Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan untuk melestarikan alam khususnya  pesisir pantai agar  terhindar dari abrasi serta tetap melindungi kepunahan habitat bioata di sekitarnya.


Kegiatan ini juga untuk bagian dari meningkatkan  kepedulian kita akan kelestarian alam sekitar  termasuk untuk  menginpirasi  bahwa kita juga bisa bersimergi dalam merawat alam seperti halnya melaksanakan penanaman mangrove tersebut”, ujar Dandim.

Setelah melaksanakan penanaman bersama seluruh personil yang terlibat  penanaman mangrove, Dandim dan Kapolres mengikuti vicon, dengan Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo.**Fadli.B

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA