Pasca Banjir Bandang Di Kecamatan Empang Dan Kecamatan Tarano TNI Polri Bersama Pemda Sumbawa Turun Bersinergi

Sumbawa Besar - Tingginya intensitas hujan, tumpukan sedimentasi di Daerah Aliran Sungai, pada sabtu 25/2/23 kemarin telah sehingga air meluap mengakibatkan terjadinya bencana Banjir Bandang di Kecamatan Empang dan Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa yang telah berdampak pada aktiftas masyarakat dibeberapa lingkungan di dua kecamatan tersebut.


Sesuai dengan hasil laporan sementara BPBD Sumbawa beberapa tempat terdampak dapat diupadate di FB resmi BPBD  

https://www.facebook.com/bpbd.sumbawakab

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607 - 02/ Empang Kapten Inf Armansyah dalam keterangan rilis di Empang Sumbawa Besar, Minggu (26/2/2023)


Terkait hal tersebut Danramil menjelaskan bahwa personil TNI Polri bersama Opd terkait Pemda bersinergi dalam memberikan penanganan awal baik saat terjadinya banjir maupun pascanya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan mengarahkan Masyarakat agar evakuasi mandiri ketempat lebih aman, membangun dapur umum di Koramil serta membantu membersihkan sisa puing serta lumpur yang ada di pemukiman warga, jelasnya.


Selain itu anggota Koramil juga ikut membantu menditribusikan bantuan awal logistik kebeberapa titik, menyalurkan air bersih dan membagikan nasi bungkus termasuk membantu menjaga keamanan barang barang masyarakat, ujar Danramil.



Danramil juga mengimbau kepada masyarakat untuk tabah menghadapi musibah ini sebagai bentuk ujian, info hari ini juga bantuan dari pemda sumbawa akan tiba termasuk dapur umum selain di Koramil akan digelar dititik memunkinkan lebih dekat dari masyarakat yang terdampak didua kecamatan pungkas Danramil.


Adapun tim gabungan yang turun BPBD Kab. Sumbawa, TNI/POLRI, unsur tagana, damkar, tim.kesehatan, pramuka, Unsur Desa/Kecamatan, Masyarakat, Persit KCK ranting Koramil empang.







Semoga musibah banjir dapat segera tertangani sehingga Masyarakat dapat beraktiftas seperti biasa, harapnya.**Fadli.B



Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA