Dandim 1628/SB Pantau Pengamanan Perayaan Natal

Dandim 1628/SB  Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja  bersama Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin,SIK,.MIP., melaksanakan patroli memantau pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani Tahun 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim dan Kapolres meninjau dan mengecek langsung kegiatan pengamanan di pos pengamanan (Pospam), Pos  pelayanan ,Pos Terpadu  di beberapa titik di Sumbawa Barat , Minggu  (25/12/2022)

Dandim dalam keterangan rilis  mengatakan, selain untuk bersilaturrahmi dan menyapa para personil baik TNI, Polri, serta seluruh stakeholder yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2023, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi semangat personil yang sedang melaksanakan  pengamanan ,ujarnya.

“Alhamdulillah Pospam yang kami cek semua dalam kondisi baik, kesiapan personel pengamanan juga bagus. Ini merupakan suatu simbol bahwa TNI, POLRI dan semua stakeholder bahu membahu untuk melayani masyarakat menjaga kondusifitas di wilayah Sumbawa Barat  ini,” pungkasnya.

Dikatakannya, khususnya para Babinsa bersama seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing maupun personel TNI-Polri yang ada di pos-pos pengamanan akan selalu bersinergi menjaga situasi di wilayah Sumbawa Barat  tetap aman dan kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

“Kami juga hadir di sini untuk memberikan semangat kepada prajurit TNI-Polri maupun stakeholder yang lain dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat  agar  tetap mewaspadai kemunkinan timbul bencana alam mengingat cuaca belakangan ini cukup ekstrim intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, juga disertai angin kencang, sehingga mengurangi resiko korban baik harta benda maupun jiwa, ungkapnya.

Adapun pengamanan jalannya  Ibadah Perayaan  hari raya Natal diantaranya di pengamanan Misya Natal dalam Rangka Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 Yang bertempat di Gereja Injili Ditimor GMIT Syalom Batu Hijau, Perayaan ibadah  Hari Raya Natal Umat Katholik di gedung serba guna nusantara, desa Pasir Putih, kecamatan maluk yang berjalan dengan aman tertib dan lancar.**Fadli B

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA