Lombok Utara – Memasuki hari ke empat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 1606/Lobar di Desa Genggelang dan Desa Rempek Kecamatan Gondang Lombok Utara, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM., selaku Dansatgas TMMD ke 107 Kodim Lobar melaksanakan peninjauan ke beberapa sasaran fisik TMMD, Kamis (19/3).


Adapun sasaran yang ditinjau yakni di Dusun Gitak Demung berupa pembukaan jalan baru sepanjang 435 meter dan lebar 7 meter dan pembangunan dengan ukuran 12 x 6 meter, dan di Masjid Nurul Basar Dusun Busur Barat Desa Rempek berupa pembuatan tempat wudhu dan MCK.


Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB meminta semua sasaran fisik dapat diselesaikan tepat waktu mengingat tidak ada waktu tambahan dalam pelaksanaan TMMD. 

“Saya minta semua program fisik diatur dengan baik sehingga selesai tepat waktu,” ujar Danrem.


Dijelaskannya, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat lainnya. 


Adapun tujuan kegiatan TMMD, lanjut Danrem, mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan sarana prasarana khususnya di daerah terpencil dan terisolasi serta membangkitkan kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.


Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat Lombok Utara terutama masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD dengan harapan semua program dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.


Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut juga mengingatkan agar tetap menjaga stamina, kesehatan mengingatkan kondisi cuaca di lokasi TMMD hujan terus menerus, termasuk mengantisipas, mencegah penyeberan Virus Corona Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat disekitar Lokasi TMMD.




"Tetap semangat dan jangan kendor untuk terus bekerja, laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas, in syaa Allah akan bernilai ibadah,” tutupnya.** Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA