Pangdam IX/Udayana Pastikan Kesiapan Lokasi Kunker Wapres di Sumbawa



Sumbawa - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., melaksanakan pemgecekan kesiapan lokasi kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Ponpes Dea Malela Dusun Pemangong Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa, Jumat (2/8).

Selain lokasi Ponpes Dea Malela, Pangdam IX/Udayana dan rombongan juga mengecek lapangan pendaratan Helly Pad di lapangan bola Lenangguar.


Seusai pengecekan lokasi, Pangdam dan rombongan kembali ke Bandara Sultan Muhammad Kaharudin III Sumbawa untuk menerima paparan dari Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc. terkait rencana kedatangan Wapres RI di wilayah Kabupaten Sumbawa mulai kedatangan hingga kembali ke Jakarta. 


Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara dalam arahannya menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan di lokasi Ponpes Dea Malela, agar perhatikan estimasi waktu jangan sampai molor mengingat di Mataram juga masih ada kegiatan yang menunggu. "atur waktu isoma jangan telat sehingga pada pelaksanaan pengamanan tidak terganggu dan berjalan sesuai protap pengamanan," imbaunya. 


Terkait dengan pergerakan Hellikopter, lanjut Pangdam, agar diperhitungkan lagi waktu yang dibutuhkan mengingat helly yang digunakan sebanyak tiga unit. "Estimasi waktu agar diperhatikan sehingga tidak terjadi kesalahan yang akhirnya dapat mengganggu kegiatan kunjungan.


Selama pelaksanaan kunjungan di Ponpes Dea Malela, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meresmikan bangunan yakni berupa gedung futsal Bhayangkara, Tangga (ACT), Asrama Putri, Perpustakaan Putra, Training Center, lapangan sepak bola, wisma ustadz, Auditorium Mayapada dan Wisma Sakinah.**Fadli
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA