Danrem 162/WB Berikan Klarifikasi Penggunaan Foto Pada Pettrok.Blogspot

Mataram - Terkait dengan beredarnya foto Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang digunakan pada pemberitaan oleh Pettrok.blogspot dengan judul "Menurut Data Resmi TNI Prabowo Sudah Menang, Tidak Perlu Ada Pemilu Ulang!" yang dimuat pada tanggal 22 April 2019. Danrem 162/WB memberikan klarifikasi bahwa semua berita yang dimuat tidak benar oleh oknum yang menggunakan Pettrok. blogspot  dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan foto yang di up load berita yang tidak benar tersebut .

Danrem 162/WB melalui Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di ruang kerjanya, Selasa (23/4) menyampaikan foto tersebut setelah dilakukan penyelidikan bahwa foto tersebut diambil dari Google dan blogspot tersebut baru dibuat Kemarin oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, foto yang digunakan oleh Pettrok.blogspot adalah foto pada saat kunjungan kerja ke KPUD Provinsi NTB dalam rangka silaturrahmi, koordinasi dan tukar informasi tentang rencana pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah NTB pada tanggal 4 Januari lalu.

"Ya, itu foto Danrem bersama Devisi Tehnis KPU Provinsi NTB Suhardi Soud pada saat wawancara dengan wartawan di Kantor KPU pada awal Januari lalu," ujar Dahlan.

Pada saat itu, sambung Dahlan, Danrem didampingi Kasi Intelrem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana diterima  Sekretaris KPUD NTB Mars Anzhori, Divisi Tehnis Suhardi Soud (sekarang Ketua KPUD) dan Devisi Logistik Hesti Rahayu diruang tamu KPUD NTB.

"Selama berada di Kantor KPU, Danrem bersama anggota KPU membahas tentang kesiapan Pemilu di wilayah NTB maupun distribusi logistik ke seluruh KPUD Kabupaten/Kota yang harus di monitor oleh satuan Kodim di wilayah. Jadi penggunaan foto dalam blogspot tersebut tidak tepat karena tidak sesuai dengan isi berita yang disampaikan dan juga tidak pernah ada konfirmasi tentang penggunaan foto tersebut kepihaknya baik secara lisan maupun tertulis," terangnya.

Terkait dengan Pemilu, lanjut pria kelahiran Taliwang KSB tersebut, TNI tetap pada komitmennya untuk memegang teguh Netralitas TNI dengan tidak berpihak pada salah satu Parpol dan Paslon peserta Pileg dan Pilpres 2019.  

"Proses pemungutan suara sudah selesai, tinggal kita menunggu hasil akhir dari KPU Pusat untuk mengumumkan dan menetapkan pemenang dalam Pileg maupun Pilpres," pungkasnya.

Adapun media yang pernah memuat tentang pemberitaan tersebut adalah media cetak, media elektronik lokal dan media online salah satunya https://www.suarantb.com/headline/2019/01/265375/Pemilu.2019,TNI.Siap.Bantu.Kawal.KPU.dan.Bawaslu/?amp.**Fadli Twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA