TINGKATKAN KAPASITAS PELAJAR BERWAWASAN ANTI NARKOBA

CIAMIS,- Dalam rangka meningkatkan daya tangkal terhadap ancaman narkoba di lingkungan pendidikan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar workshop pengembangan kapasitas di lingkungan pendidikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), bertempat di Aula Kelurahan Kertasari Ciamis, Selasa (08/11/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan perwakilan dari SMAN 1 Baregbeg dan SMK LPS 2 Ciamis, dengan tujuan informasi tentang narkoba dan permasalahannya dapat di ketahui, difahami, dan disadari dengan harapan memiliki keterampilan menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Deny Setiawan, S.Sos, MM, saat memberikan laporannya.

Selanjutnya Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. mengajak kepada para siswa agar mampu menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sedini mungkin, karena dapat merusak dan menghancurkan masa kini dan masa depan generasi bangsa.

“Kejahatan narkoba dapat mengancam kapan saja, siapa saja, dan dimana saja tidak pernah pandang bulu untuk itu, melalui kegiatan ini para siswa mampu membentengi diri agar terhindar dari ancaman narkoba” Ungkapnya.

Ia menambahkan, guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dibutuhkan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN, termasuk di lingkungan sekolah dengan harapan dapat terwujud lingkungan sekolah bersih narkoba. **BNN Kab. Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA