DESA SINDANGBARANG PANUMBANGAN SIAGA ANTI NARKOBA

CIAMIS,- Pemerintah Desa Sindangbarang Kecamatan Panumbangan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar penyuluhan bahaya narkoba sebagai wujud kepedulian Desa dalam mengantisipasi ancaman narkoba, bertempat di Gor Desa Sindangbarang Panumbangan, Rabu (19/10/2016).

Kegiatan ini melibatkan unsur pemuda Karang Taruna Lingkup Desa Sindangbarang sebagai upaya diteksi dini terhadap segala bentuk ancaman baik penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, hal ini sebagaimana di tuturkan oleh ketua panitia Eka Sulastika saat membuka acara.

Ia menambahkan, kegiatan ini bersumer dari dana Desa tahun 2016 guna membangun sumber daya manusia memiliki daya tangkal dari ancaman narkoba.

“Kami berharap masyarakat khususnya para remaja dan pemuda Karang Taruna Desa Sindangbarang faham dan sadar akan narkoba dan permasalahannya sehingga mampu menolak baik menyalahgunaan mupun mengedarkan” pungkasnya.

Selanjutnya materi bahaya narkoba disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Deny Setiawan. S.Sos. MM., menyampaikan bahwa peredaran narkoba merambah ke berbagai wilayah tanpa batas, bukan hanya perkotaan namun sudah masuk ke pelosok pedesaan dan perkampungan dengan sasaran target tanpa pandang bulu termasuk anak-anak sudah terlibat narkoba.
“Guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat, dibutuhkan peranserta semua pihak termasuk para pemuda dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), dengan harapan lingkungan bersih narkoba”. Ungkapnya.
Kegiatan serupa di gelar di Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa dengan tema “Jauhi Narkoba Untuk Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik” bertempat di Gor Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa, Selasa (11/10/2016).
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari para Ketua RT, kader PKK, Karang Taruna lingkup Desa  Sirnabaya Rajadesa dengan harapan mampu membentengi diri, keluarga dan masyarakat terhindar dari ancaman narkoba.

Camat Rajadesa, Drs. H. Dede Sukendar, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa antara pembangunan fisik dan mental harus seimbang dan berkesinambungan, sehingga sumber daya masyarakat mampu berkiprah dengan baik yang tentunya terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

Ia mengajak kepada masyarakat agar mampu berinovasi dan berkarya yang bermanfaat untuk lingkungan, khususnya Desa Sirnabaya melalui pemuda Karang Taruna yang berjiwa mandiri dan mampu menghasilkan sesuatu yang bermannfaat bagi masyarakat, dan jauhi penyalahgunaan narkoba.

Melalui kegiatan ini diharapkan semua pihak harus lebih waspada dan saling mengawasi pergaulan anggota keluarga, dan sanak saudara kita, agar terhindar dari ancaman narkoba lebih jauhnya tercipta lingkungan bersih narkoba.**BNN Kab. ciamis-ktv

Share:

2 comments:

  1. Kawali TV marantap nya kang? Kang pami bade berita Priangan Timur mangga Candak artikel abdi nya kang tapi cantumkan linknya. www.jurnalpriangan.com

    ReplyDelete

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA