HARISMA CEGAH NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR

BNNK CIAMIS,- Himpunan Remaja Islam Masjid Assalam (HARISMA) Dusun Cibeureum Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, bertempat di Masjid As-Salam Cibeureum Tanjungmulya, pada Rabu (15/06/2016).
Kegiatan yang digagas oleh HARISMA ini dalam bentuk Pesantren Kilat yang melibatkan 169 pelajar perwakilan dari SMK YSb Suryalaya, SMAN 1 Cihaurbeuti, dan SMPN 1 Panumbangan, mulai tanggal 03 Juni sampai dengan 23 Juni 2016, sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana, Sadid Farhan, saat pembukaan penyuluhan bahaya narkoba.
Ia menambahkan salah satu agenda kegiatan Pesantren Kilat ini diisi dengan materi bahaya narkoba, dengan harapan selain materi keagamaan sebagai dasar pembangunan mental remaja, juga imun dari masalah narkoba yang saat ini menjadi ancaman generasi Bangsa Indonesia, hampir di semua wilayah dan kalangan tanpa terkecuali.
Selanjutnya sosialisasi bahaya narkoba disampaikan oleh  Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) BNN Kabupaten Ciamis,  Deny Setiawan,S.Sos., MM. dalam paparannya menyampaikan,  saat ini kondisi Bangsa Indonesia Darurat Narkoba, dimana peredarannya sudah merambah ke wilayah tanpa batas dengan sasaran target tanpa pandang bulu tidak mengenal siapa dia darimana dia, siapapun bisa terkena termasuk kalangan pelajar.

“Sebagai benteng dari ancaman narkoba, pelajar dituntut mengetahui narkoba dan permasalahannya, termasuk ancaman hukum bagi yang menyalahgunakan dan mengedarkan”. Tururnya

Untuk itu ia berharap melalui Pesantren Kilat ini mampu melakukan upaya-upaya pencegahan sebagai benteng dari ancaman narkoba baik di dalam maupun luar sekolah, tentunya pelajar sebagai generasi penerus bangsa mampu mengukir prestasi meraih masa depan gemilang tanpa narkoba.
Hal senada disampaikan oleh Ketua DKM As-Salam, Haerudin Bakriwiana, S.Pi., menyampaikan harapannya, semoga di bulan yang suci ini para siswa lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaannya melalui pelajaran ilmu agama serta pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA