LOMBA PAI

Tanggal 30-31 Maret Tingkat Kabupaten
Kab. Tasikmalaya. Kawali TV. Menggali potensi anak didik dari sejak awal setidaknya dapat membantu anak dalam pengembangan dirinya sesuai dengan potensinya. Pengembangan potensi anak kedepannya bukan tanggung jawab pihak sekolah, namun lingkungan keluarga dan intansi terkait berperan sangat penting dalam kemajuan potensi tersebut.
Dalam menggali dan mengembangkan potensi anak terutama dibidang keagamaan, setiap Tahun  ( Bulan Februari ), Dinas Pendidikan mengadakan perlombaan PAI ( Pendidikan Agama Islam). Seperti baru-baru ini, perlombaan PAI di tingkat Kecamatan Sukaraja yang digelar di SDN Sukaraja1 telah berhasil menyeleksi perwakilannya dari tiap-tiap gugus untuk mewakili ke tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan Tanggal 30-31 Maret di Kecamatan Manonjaya.
Ada 7 mata lomba yang diperlombakan dalam lomba Pentas PAI antara lain: Cerdas cermat, Pildacil, Hifdil Qur’an, Kaligrafi, MTQ, Praktek Shlat dan Qasidah. Dikatakan Salah seorang guru PAI SDN Banjaran,Parid,  Hasil penyeleksian di tingkat gugus kemudian diseleksi lagi di Tingkat kecamatan dan hasil penyeleksian perwakilan di Tingkat Kecamatan itu akan diperlombakan di tingkat Kabupaten.
Guru PAI SDN Sirnajaya Hadid, S. Ac menambahkan,Pada Tahun 2014 SDN Banjaran Lolos sampai ke Tingkat Provinsi dalam lomba Shalat.  Hadid berharap Kecamatan sukaraja bisa kembali meraih prestasi lagi ke tingkat yang lebih tinggi. Namun  untuk mendapatkan prestasi gemilang perlu adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak, baik sekolah, orang tua dan dinas terkait.
“ Terutama kerjasamanya orang tua dirumah agar anak bisa terlibat aktif di pengajian. Mendorong Program Magrib Mengaji juga dapat memberikan peluang pada anak untuk mengembangkan prestasi dibidang keagamaan,” ujar Hadid.
Perwakilan dari Kecamatan Sukaraja untuk lomba PAI Tingkat Kabupaten yang akan di gelar Tanggal 30-31 Maret di Kecamatan Manonjaya diantaranya;
SDN Banjaran ; Lomba Qasidah
SDN Mekarjaya: Pildacil ( PA/PI)
SDN Pasanggrahan ;  Lomba Kaligrafi (PA/PI)
SDN Cibanjaran ; Lomba Cerdas cermat
SDN Koleberes ; Lomba Hifdil Qur’an (PI)
SDN  Lampegan : Lomba Hifdil Qur’an (PA)
SDN Parungkadongdong :  Lomba MTQ (PI)
SDN Empang; Lomba Praktek Shalat.
                *** ( Rusdianto)
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA