ABAH GAUL SI TUKANG SATU, GAK JUALAN SATE



Ayo tungkuuu…tungkuu… barade tungkuu..
Dengan ekonomi semakin semerawut, Abah Gaul (56), pedagang  yang berada di Pasar Galuh Kawali, beralih jalur dagangan,  Wartawan kawalitv mencoba mewawancarainya saat si Abah Gaul berada di jongkonya Jumat, 13/2-015. Abah menjelaskan bahwa  sebelum jualan tungku  Abah awalnya pedagang sate di pasar Galuh Kawali ini, dirinya berjualan sate sebenarnya sudah cukup lama,  kurang lebih 20 tahun,  namun karena  pembelinya  sudah berkurang, keadaan sekarang bahan- bahan juga pada mahal, akhirnya modal Abah pun tidak sebanding.  Karena itu  kata Abah kepada kawalitv, sekarang mah abah berubah jalur  dagang.
“ Saya sekarang beralih fungsi, yang tadinya fungsi saya jualan sate sekarang rubah, sekarang saya jualan kalapa, serta jualan tungku, yang bisa menghasilkan untuk kebutuhan di dapur, malahan sekarang masak pun pakai tungku, karena harga gas di pasar Galuh mencapai  Rp. 20 ribu” ujar Abah Gaul.
Kini masih menurut Abah, harga-harga naik, padahal BBMnya sudah turun, tapi barang di pasar gak turun, seperti  harga gas harusnya  tidak perlu naik. Ia berharap kepada pihak terkait, bias melihat dan memantau harga-harga, supaya jangan mencekik leher rakyat. **Hend/ktv





Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA