Ini Harapan Dandim Loteng Pada Program TMMD ke 106 Tahun 2019

 

Lombok Tengah – Kodim 1620/Loteng ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 wilayah Korem 162/WB. Berbagai sasaran fisik sudah disiapkan di Desa Aik Bual, desa Pendem, Desa Durian dan Desa Montong gamang dan bahkan sudah ada yang mulai dikerjakan oleh personel Kodim 1620/loteng yang tergabung dalam Satgas TMMD.   


Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Pratiwanto, SE. M.I.Pol., disela-disela kesibukannya mengatakan kegiatan pra TMMD sudah mulai dilaksanakan awal bulan September dengan sasaran pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan, perehaban musala dan pembuatan gorong-gorong. 

“Sasarannya tersebar dibeberapa titik di masing-masing desa,” terangnya saat meninjau lokasi TMMD, Rabu (18/9)


Selain program fisik, lanjut Dandim, seperti biasa ada juga sasaran non fisik seperti memberikan penyuluhan kesadaran bela negar, wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan pertanian. “Pematerinya dari instansi terkait baik Pemda maupun Kepolisian,” ujar Akmil 2001 tersebut.


Dijelaskannya, TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI yang melibatkan seluruh komponen bangsa dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang betujuan untuk mempercepat program pembangunan daerah yang dapat memberikan kesejahtraan masyarakat khususnya daerah terpencil dan terisolasi.


Untuk itu, Dandim berharap kerjasama dan dukungan seluruh pihak maupun masyarakat setempat untuk ikut berperan serta dalam mensukses TMMD ke 106 di Kabupaten Lombok Tengah sehingga program fisik dan non fisik dapat berjalan sesuai harapan.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA