Danramil Sumbawa Perkuat Karakter Kebangsaan Siswa SMPN Labuhan Badas




Sumbawa – Sekitar 650 orang siswa-siswi SMPN 1 Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa diberikan pembekalan penguatan kebangsaan di halaman SMPN 1 Labuhan Badas yang disampaikan Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus, Selasa (17/9).


Pembekalan penguatan kebangsaan yang juga dihadiri Kepala SMPN 1 Labuhan Badas Sri Iriyanti dan para guru sekolah dilakukan pada jam pelajaran pertama hingga selesai.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya membenarkan kegiatan pembekalan tersebut sebagai upaya menyiapkan adik-adik siswa menjadi generasi milenial yang bisa diandalkan memimpin daerah maupun bangsa kedepan.


Menurutnya, sebagai calon pemimpin kedepan, mulai dari sedini mungkin adik-adik siswa harus menyiapkan diri dengan belajar kepemimpinan dan menjaga disiplin dalam segala hal seperti disiplin waktu ibadah dan waktu sholat.

“Jika dari hal sekecil itu bisa dilaksanakan dengan tepat waktu, maka yang lain pasti akan mengikuti karena sudah terbiasa dengan hidup disiplin,” ujarnya.

Selain itu, kata Dandim, adik-adik siswa juga harus bisa mawas diri dari pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba maupun minuman keras sehingga tidak terjerumus kedalam pergaulan yang dapat merusak masa depan.


“Teruslah belajar dan belajar dengan mengantungkan cita-cita sebagai penambah motivasi menuju sebuah kesuksesan,” pungkasnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA