» » Bupati Pangamdaran meminta maaf kepada.pengguna jalan




Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran, memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan raya, karena untuk beberapa waktu terganggu dengan proses pengerjaan jembatan Cikidang di Dusun Bojongsari Desa Babakan Kecamatan Pangandaran.

Sebenarnya beberapa antisipasi, kata bupati, sudah dilakukan, dantaranya dengan meminta kepada pihak kontraktor untuk memasang 2 jembatan sementara.

“Tapi kalau dipasang dua jembatan balley, Pmkab Pangandaran harus mengeluarkan anggaran sekitar Rp. 500 juta untuk pembebasan lahan karena pemerintah pusat tidak menyediakan anggaran pembebasan tanah, “terang bupati.(15/8)

Jembatan Cikidang yang di bangun sekitar tahun 1973 ini, kata bupati, memang sudah saatnya diperbaiki, karena selain usianya sudah tua juga untuk antisipasi banjir jika air sungai Cikidang meluap.

Tidak hanya itu, lanjut bupati, turunnya anggaran dari pemerintah pusat untuk perbaikan dua jembatan, jembatan rel kereta api yang ada di Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang dan jembatan Cikidang ini, sayang jika tidak dimanfaatkan.

“Jika hal ini terjadi, maka anggaran pun akan kembali lagi dan tentunya akan sulit dimohon kembali. “jelasnya lagi.

Kepada awak media di ruang kerjanya, bupati juga mengatakan, untuk antisipasi kemacetan panjang, khususnya pada hari-hari di akhir pekan. Kepada Dinas Perhubungan (dishub), bupati menyarankan agar hari jumat dan sabtu durasi waktu antri lebih lama untuk arus masuk, sedang hari minggu, waktu antri lebih lama untuk arus arah keluar Pangandaran.

Sementara alternatif lain, lanjutnya, tadinya lalu-lintas akan diarahkan ke jalan Desa Sukahurip lalu ke Desa Purbahayu. Tapi karena ada ruas jalan tersebut sekarang sedang dalam pengerjaan perbaikan, maka dikhawatirkan proses perbaikannya akan terganggu, apalagi jika dilewati kendaraan bertonase berat.

“Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna jalan karena sudah terganggu kenyamanan, Insaalloh dalam 2 bulan ini perbaikan jembatan Cikidang ini akan selesai. “pungkasnya. (PNews/kawalitv.com)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini