Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

TNI Tetap Fokus Bantu Progres Percepatan Rehab Rekon Rumah Rusak Berat


Mataram – Program percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah rusak akibat gempa di NTB hingga saat ini sudah mengalami perkembangan yang siginifikan. Selama tiga bulan terakhir hingga tanggal 4 April 2019, progres percepatan rehab rekon khususnya rumah rusak berat sudah mencapai 15.554 unit atau sekitar 20,27 % dari target 72.292 unit.


Hal itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya. Dijelaskannya, rumah rusak berat yang sudah selesai dibangun sebanyak 3.707 unit atau sekitar 4,83 %. 


“Pencairan dana untuk rumah rusak berat paling lambat tanggal 12 April mendatang sudah harus terbayarkan sehingga tidak menghambat proses percepatan rehab rekon,” kata Rizal saapan akrab Danrem.


Menurutnya, kondisi rehab rekon saat ini masih terus berjalan, namun terkendala kesiapan material dan kekurangan tukang didaerah.


“Untuk kekurangan material seperti pasir, bata dan yang lainnya, sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan produk lokal sesuai dengan wilayah masing-masing,” terangnya.


Sementara untuk menutup kekurangan tukang, lanjutnya, sudah dilaporkan kepada Kepala BNPB dan rencananya akan ditambah sekitar 2000 tukang dari luar NTB sebagai pengganti 800 orang Fasilitator yang dikembalikan ke Jakarta.


“Kita berharap dan berdoa agar proses percepatan rehab rekon pasca gempa ini berjalan lancar dan aman sehingga warga terdampak bisa segara memiliki dan menempati rumah barunya,” tutup Alumni Akmil 1993 tersebut.


Hingga saat ini fasilitator dari TNI, Polri dan fasilitator masyarakat sipil terus bekerja membantu proses percepatan rehab rekon dan juga penambahan 1000 personel dari pasukan Zeni TNI sudah diturunkan untuk membantu fasiliator lokal**Fadli Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.