Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Sambut HUT ke 73 Tahun 2019, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Ziarah Rombongan


Mataram -  Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 73 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 3 April 2019, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) menggelar ziarah rombongan di TMP Kelurahan Majeluk Mtaram, Selasa (2/4).


Ziarah rombongan yang dipimpin yang dipimpin Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana Ny. Kirana Rizal Ramdhani. yang dihadiri seluruh anggota persit jajaran Korem 162/WB.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah tulus ikhlas mempertaruhkan segalanya demi kemeredekaan serta mempertahankan kemerdekaan bangsa pada masa sulit waktu itu.


Seusai menggelar ziarah rombongan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 menyampaikan kegiatan ziarah rombongan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI. Untuk itu, lanjutnya, sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa dalam moment-moment seperti ini turut memanjatkan doa semoga arwah para pahlawan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Mana Esa.

"Kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting, disamping sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan harta bahkan nyawa, juga sebagai bukti keluhuran budi para pedahulu bangsa. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya," tegas Ny. Kirana Rizal Ramdhani .


Selain itu, Ny. Kirana juga berpesan dan mengajak ibu-ibu Persit untuk memanfaatkan masa kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif terutama untuk keluarga maupun lingkungan tempat tinggal sebagai wujud pengabdian kita kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. 

Turut hadir dalam kegiatan ziarah rombongan diantaranya para Ketua Cabang dan Ketua Ranting Cabang Kodim 1606/Lobar beserta pengurus dan seluruh anggota pengurus Persit KCK Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana serta para peserta ziarah rombongan lainnya.**Fadli Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.