Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Danrem bersama Sekretaris KPU NTB Pantau Rekapitulasi dan Berikan Pelayanan Kesehatan





Mataram - Ada yang berbeda saat Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Sekretaris KPUD Provinsi NTB Mars Anzhori melaksanakan kunjungan ke Kantor Camat Kota Mataram, Rabu (24/4).

Kunjungan Danrem 162/WB bersama Sekretaris KPU NTB tersebut dalam rangka melihat secara langsung proses rekapitulasi tingkat Kecamatan. oleh petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) masing-masing kecamatan. 

Pada kesempatan tersebut, Danrem membawa tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat dari Denkesyah Mataram.

"Kunjungan ini kita laksanakan bersama untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas PPK yang sudah beberapa hari ini mulai pagi hingga malam bekerja melaksanakan tugas merekap semua suara ditingkat Kecamatan dan menyiapkan Tim medis yang sengaja kami bawa untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas PPK yang sedang melaksanakan tugas merekapitulasi suara secara keseluruhan dimasing-masing kecamatan," ungkap Danrem saat diwawancara oleh Wartawan di PPK Narmada.


Menurutnya, para petugas PPK ini nonstop melaksanakan tugas mulai dari persiapan pelaksanaan pencoblosan sampai dengan penghitungan jumlah suara baik untuk suara legislatif maupun suara pada Pilpres sehingga menuntut stamina/ kondisi tubuh tetap sehat dan bugar sehingga dapat melaksanakan tugas tanggungjawab dengan maksimal.

"Tim medis ini nanti yang akan mengecek kesehatan mereka mulai dari tensi hingga pemberian vitamin dengan harapan proses rakapitulasi berjalan aman dan lancar," terang Danrem. 

Sementara Sekretaris KPU NTB pada kesempatan yang sama menyampaikan rekapitulasi ini  berlangsung dalam tenggang waktu selama 5 hari kedepan dari pagi hingga malam. Apabila ada belum selesai, akan dikoordinasikan untuk penambahan waktu.

Terkait dengan jumlah petugas yang meninggal, lanjut Anzhori, di NTB hingga saat ini baru dua orang yang disebabkan karena kelelahan dalam melaksanakan tugas dan masih ada juga yang sedang dirawat di rumah sakit. "Ini sudah kami laporkan kepada KPU RI, insya Allah KPU RI nanti rencananya akan memberikan santunan baik kepada yang meninggal maupun yang sakit dengan jumlah keseluruhan 114 orang di NTB," ujarnya.

Sedangkan Ketua PPK Narmada Haryadi Susanto menyampaikan rekapitulasi di tingkat PPK dimulai dari hari Sabtu kemarin hingga sekarang sudah menyelesaikan sebanyak 17 desa dan hari ini akan diusahakan 4 Desa selesai. "Tinggal besok hanya 1 desa, insya Allah pagi atau siang sudah selesai," tegasnya.

Untuk kondisi petugas PPK Narmada, sambungnya, hingga saat ini masih Fit, namun ada yang sempat drop karena kelelahan dan sekarang sudah pulih. "Ini juga tidak telepas dari kerjasama Panwascam dan kooperatif dari para saksi yang mendukung kegiatan pleno dengan panel sehingga berjalan aman dan lancar. 

Adapun PPK yang menjadi sasaran kunjungan Danrem 162/WB dengan Sekretaris KPU NTB yakni PPK Mataram, PPK Narmada dan PPK Cakranegara.**Fadli Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.