Danrem 162/WB : "Kawal dan amankan Kotak Suara Hingga ke KPUD"

Mataram - Seusai pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pada Rabu (17/4/2019) kemarin, seluruh personel TNI jajaran Korem 162/WB masih melaksanakan siaga disatuan masing-masing.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., secara terus menerus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah NTB.

Hari ini, Kamis (18/4) Danrem bersama rombongan melaksanakan pemantauan langsung ke beberapa Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) seperti PPK Kecamatan Lembar, Kuripan, Gerung, Lingsar dan Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Danrem disambut aparat keamanan baik dari Koramil maupun dari Polsek setempat dan menekankan untuk terus menjaga kotak surat suara secara ketat, bahkan para aparat di arahkan bermalam di lokasi Kecamatan guna menjaga dan memberikan keyakinan dan jaminan terhadap keamanan kotak suara serta mencegah terjadinya hal hal yg tdk di inginkan. 

Karena sesuai instruksi dari pimpinan TNI AD, kata Danrem, seluruh jajaran harus fokus dan konsentrasi mengamankan serta mensukseskan Pemilu 2019. Hal tersebut menjadi pedoman yang harus diaplikasikan dengan seksama serta maksimal bagi seluruh prajurit jajaran Korem 162/WB. 


"Kotak suara yang sudah ada di PPK ini agar tetap dikawal hingga ke KPUD masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," instruksi Danrem kepada aparat keamanan di PPK. 


Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara di seluruh wilayah NTB secara umum berlangsung aman dan kondusif walaupun ada beberapa permasalahan dilapangan, namun bisa diatasi langsung dilokasi. 


"Ini menandakan masyarakat NTB sudah dewasa dalam berpolitik," ujar Danrem.

Terkait dengan siapa yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif baik ditingkat pusat maupun daerah kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU sehingga tidak ada spekulasi yang berkembang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.


"Mari kita jaga bersama wilayah NTB agar tetap aman, nyaman dan kondusif sehingga pembangunan di wilayah NTB dapat berjalan sesuai harapan," pungkasnya.


Sementara anggota personel pasukan cadangan Korem dan jajaran di se Garnizun Mataram di sela sela kegiatan pengaman melaksanakan pertandingan olahraga futsal di Lap Yonif 742/SWY untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan.**Fadli Twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA