» » Dandim Sumbawa Tegaskan Kodim Siap Back UP Polri Dalam Pam Pemilu 2019

Sumbawa - Satuan Kodim 1607/Sumbawa siap membackup pihak Kepolisian dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada tanggal 17 April mendatang dengan melibatkan 2/3 kekuatan satuan sesuai dengan ketentuan.


Hal itu diungkapkan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda disela-disela kesibukannya.


Menurutnya, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 300 pasukan yang akan memback up Polri dalam pengamanan Pemilu mendatang. 


Selain itu, sambung Alumni Akmil 2000 tersebut, pihaknya juga akan melibatkan personil tambahan sebanyak 200 orang terdiri dari 1 SKK Yonif 742/SWY dan 1 SSK dari Yonzipur 2 Palembang.


"Saat ini, mereka sedang melaksanakan rehab rekon RTG di Kabupaten Sumbawa," ujarnya.


Terkait pemetaan konflik, kata pria kelahiran Jawa Timur tersebut, pihaknya juga akan melakukan pemetaan terhadap potensi konflik yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.


"Kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan aman, nyaman dan lancar sehingga diperoleh wakil rakyat dan pemimpin yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju dan memberikan kesejahteraan kepada rakyat," harapnya. 


Dijelaskannya, terkait pengamanan Pemilu, pihaknya intens berkoordinasi dengan Polres Sumbawa maupun dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan harapan pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama. 


"Perlu dilakukan sosialisasi dan dialog yang intensif sebagai edukasi kepada masyarakat sehingga mereka betul-betul faham tentang demokrasi yang sehat dan dewasa," pungkasnya.**Fadli Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini