» » Petugas Dishub Ciamis Tambah Empat CCTV di Titik Rawan Macet

Mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran 2016, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ciamis menambahkan cctv (closed circuit television) di empat titik persimpangan. Pemasangan tersebut diharapkan dapat membantu mengendalikan lalu lintas dengan lebih cepat.

"Kami pasang empat unit CCTV untuk memantau arus lalulintas mudik lebaran. Lokasinya di jalur utama, baik di lintas utama selatan, juga jalur utama Ciamis menuju Kuningan dan Cirebon," ungkap Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dishub Ciamis, Hasanudin, di sela memantau pemasangan CCTV di jalan jendral Sudirman depan kantor pos alun-alun ciamis, Senin (27/06/16)

Keempat lokasi tersebut dipasang di lokasi yang selama ini rawan terjadi kemacetan parah saat arus mudik dan balik lebaran. Selain di pasang di jalan Jenderal Soedirman, kamera pengintai tersebut juga dipasang di simpang empat Lokasana, simpang empat Tonjong serta pertigaan Ramona.

“Semua traffic light yang ada cctv-nya sudah tersambung ke cc-room (central control room). Jadi bisa kita kendalikan dari sana,” kata dia.

Adanya cc-room dirasa sangat membantu dalam mengatur lalu lintas. Dari ruangan yang dipenuhi layar monitor itu, petugas Dishubkominfo dimaksudkan untuk memermudah penanganan, apabila terjadi kemacetan parah maupun kecelakaan

"Jika terjadi kepadatan kendaraan kita akan lebih mudah dalam mencari solusi mengurai kemacetan kejalur alternatif. Dengan demikian arus lalu lintas dapat segera lancar, apalagi pemasangan CCTV tersebut berada di jalur utama dar cihaurbeuti sampai perbatasan cisaga/banjar"tutupnya (A.ARIFIN)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini