» » SAFARI GERAKAN MEMBACA 15 DESEMBER 2014


Safari Gerakan Membaca
Dalam Safari Gerakan Membaca di Ciamis 15 Desember 2014, yang bertempat di halaman gedung Perpustakaan Kabupaten Ciamis, Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, Jeje Wiradinata berpesan agar kita semua gemar membaca, karena membaca adalah gerbang ilmu. Dirinya saja tidak tau ada dongeng ronggeng gunung, itu akibat tidak membaca.
Sementara pesan dari Bupati Drs. H. Iing Syam Aripin yang di bacakan oleh Wakil Bupati, Jeje, agar membudayakan membaca. Seanjutnya Bupati mengucapkan selamat atas perolehan Juara pada lomba-lomba yang diikuti oleh Perpustakaan Kabupaten Ciamis. Bupati mengatakan bahwa masyarakat yangcerdas adalah masyarakat yang gemar membaca. Sementara itu  di sekolah mulai perpustakaan dan budaya sekolah, saya telah bangun untuk budaya membaca yang baik, namun kenyataannya  belum semua sekolah memiliki perpustakaan. Dengan berlaknya UU tentang Sisdik dan perpustakaan, maka Perpustakaan tidak lagi menjadi program yang terkesan diabaikan, yang hanya perpegang pada yang penting ada. Menurut survey dari Unesco, ternyata minat baca orang Indonesia sangat rendah, untuk itu mari kita biasakan membaca.
Drs. Endang Sutrisna selaku Pustakawan sekaligus Asda  satu,  mengatakan bahwa, membaca adalah perintah langsung dari Allah, karena Nabi Muhammad saja diperintah pertama suruh Membaca. Memebaca adalah Gerbang dunia, dengan membaca kita jadi tau. Endang berharap kedepan masyarakat Kabupaten Ciamis semua gemar membaca, guru harus memberi contoh agar murid-muridnya jadi seneng membaca.
Kepala Perpustakaan Kabupatn Ciamis, Tini Nurmasari mengatakan, buat masyarakat Ciamis mari biasakan membaca agar ilmu seluruh dunia bisa kita capai. Karena memang membaca itu penting, baik melalui buku ataupun melalui internet. Banyak cara untuk kita membaca dan mencari ilmu.
“buat masyarakat Ciamis, yu biasakan membaca supaya ilmu seluruh dunia bisa kita capai” pungkanya kepada Kawalitv.com.**Wsn/Ktv.





TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini