HUT KECAMATAN SUKAMANTRI



Ribuan warga meriahkan HUT ke 10 Kecamatan Sukamantri, yang digelar di halaman kantor Kecamatan, Selasa 23/12 2014. Ketua panitia Oo Bukhori, mengatakan seluruh warga antusias memeriahkan Hut ke 10 yang jatuh tgl 23 Desember 2014, diisi berbagai kegiatan yaitu futsal, kesenian tradisional, donor darah, serta bantuan dari UPK PNPM berupa  ternak domba dan sembako, yang diberikan oleh Asda I Endang Sutrisna.
“Di tahun 2015 Sukamantri bisa berubah dari agropolitan menjadi agrowisata” ucapnya.
Endang Sutrisna mengatakan, di Kecamatan Sukamantri harus punya ciri khas  dari komoditas buah-buahan, sehingga kalau ada pendatang dari luar, bisa bawa oleh-oleh ciri khas Sukamantri.
“Kami akan mendukung untuk suksesnya tahun mendatang, dari agropolitan menjadi agrowisata”  kata Endang lagi
 Didi Kamsidi kepala Desa Cibeureum saat ditanya mengatakan, mudah-mudahan kedepan Sukamantri makin baik, demikian juga dengan acaranya harus makin meriah.
Selain itu rasa cinta akan daerahnya harus kuat, karena harus ada rasa untuk membangun kampung halaman.
Camat Kecamatan Sukamantri Drs. Darmatin, mengatakan bahwa, tujuan dari acara ini adalah, untuk meningkatkan tali silaturahmi antar tokoh masyarakat Desa dari lima Desa.
Selanjutnya untuk mengenang kembali perjuangan 10 tahun yang lalu, betapa kuatnya perjuangan masyarakat Sukamantri, untuk lepas dari Kecamatan Panjalu. Hal ini bertujuan, untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dari berbagai bidang.
Sementara acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan aktifitas persaudaraan Sukamantri, mengevaluasi kinerja pembangunan dan pencapaian setelah sepuluh tahun berdiri, serta menumbuhkan rasa memiliki dan memotivasi masyarakat untuk terus membangun dan memelihara hasil pembangunan.
Sukamantri menjadi agropolitan terbaik di tahun 2014 adalah visi dari Kecamatan Sukamantri, sementara misinya adalah meningkatkan sumber daya aparatur dan masyarakat. One Village one product (satu daerah/Desa satu produk unggulan), serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Darmatin selaku Camat di Sukamantri berharap kedepan Sukamantri menjadi agro industri dan agro wisata.
“ya peningkatan kesejahteraan masyarakat itu  terpenting, kemudian langkah kedepan harus menjadi agro industri dan agro wisata” pungkasnya.** Hend/wsn/ktv

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA