Danrem 162/WB Yakinkan Route Mandalika Gowes 2019




Lombok Tengah - Dalam rangka meramaikan dan memeriahkan HUT TNI ke 74 dan HUT Kabupaten Lombok Tengah ke 74 tahun 2019, Korem 162/WB berkolaborasi dengan Pemda Lombok Tengah menggelar Road Bike Mandalika Gowes tahun 2019 di dengan titik star dan finish di Mandalika Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.


Mandalika Gowes yang akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi tanggal 27 Oktober mendatang diikuti Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP., beserta staf dan jajaran dengan total jarak yang akan ditempuh sepanjang 74 km.


Untuk menyakin route, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., dan beberapa anggota mencoba route yang akan dilalui para peserta.


"Kami melaksanakan pengecekan route yang akan dilalui para biker khusus untuk Mandalika Gowes 2019," terang Danrem.


Adapun hasil selama peninjauan dan pengecekan route, sambungnya, selain jaraknya cukup jauh juga routenya agak ekstrim sehingga harus disiapkan pengamanan yang bagus dan menyiapkan mobil ambulance. "Terkait dengan keselamatan, agar disiapkan ambulance dan tim penolong pertama apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Danrem.


Danrem juga menjelaskan empat etape yang akan disiapkan sepanjang route yakni etape pertama di Pelabuahn Awang, etape kedua di Kecamatan Praya Timur, etape ketiga di Kantor Bupati Loteng yang baru dan etape terakhir di Kantor Bulog Kecamatan Pujut.


Setiap etape akan digunakan untuk pengecekan kesiapan atlet berupa rest area sehingga para atlit kembali pulih dan bisa mencapai sasaran sampai finish di Bazar Kuta Mandalika.




Selain itu, Danrem juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat terutama penggemar Gowes untuk ikut bergabung dalam Mandalika Gowes 2019 karena routenya yang menarik, menantang dan eksotis.


Segala persiapan untuk Mandalika Gowes 2019 secara terus menerus dimatangkan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA