Gelar press conference, Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Ramaikan Fun Night Run HUT TNI ke 74



Mataram - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kepala Dinas Parwisata NTB H. Lalu M Faozal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga NTB Husnanidiati Nurdin dan Ketua KONI NTB Andi Hadiyanto menggelar press conference dan soft lounching di lapangan Sankareang Kota Mataram, Selasa malam (15/10).


Acara press conference dan soft lounching dihadiri beberapa komunitas pecinta lari di Provinsi NTB diantara Riot, Rinjani dan dari yonif 742/SWY.

Danrem 162/WB dalam press conferencenya menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut dan meramaikan HUT TNI ke 74, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan mulai September sampai Oktober khususnya dibidang olahraga dengan menyelenggarakan berbagai lomba dan kejuaraan seperti kejuaraan renang, triathlon dan lainnya termasuk yang akan diselenggarakan pada malam minggu tanggal 26 Oktober mendatang.


"Pada malam minggu tersebut banyak kegiatan yang akan dilaksanakan seperti body contest, lomba senam zumba, fashion show dan ada Amtenar hand," sebut Danrem. 

Tidak hanya itu, sambungnya, ada juga Fun Night run sepanjang 7,4 km dengan berbagai macam doorprice hiburan diantaranya dua unit Sepeda motor, kulkas, kipas angin, voucer menginap di hotel dan banyak lagi yang lainnya. 




"Kegiatan ini juga untuk menciptakan situasi dan kondisi NTB pasca gempa tetap aman dan kondusif dengan harapan dunia pariwisata NTB bisa bangkit kembali untuk mengejar ketinggalan dari provinsi lain," jelasnya. 

Sebelum kegiatan malam mingguan, mulai hari  Kamis  dan Jumat (24-25 Oktober), ada pameran Alutsista dan bazar.


Untuk itu, Danrem 162/WB mengajak seluruh masyarakat NTB untuk menghadiri malam mingguan bersama keluarga dan sahabat di Lapangan Sangkareang Mataram. 

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata NTB akan mendukung penuh kegiatan Fun Night run dengan membuka pendaftaran mulai tanggal 18 Oktober selama 5 hari kedepan. 

"Pendaftaran bisa dilakukan di Kodim 1606/Lobar, Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Koni NTB," ujar Kadis Pariwisata.

Adapun dana pendaftaran sebesar Rp 50 ribu dan mendapat satu unit head lamp yang akan digunakan untuk lari malam. Pelaksanaan Fun Night run sekitar 19.30 Wita dengan titik start-finish lapangan Sangkareang dan lampu jalanan yang akan dilalui akan dikondisikan dalam keadaan mati sehingga akan terlihat berbeda.

"Target para peserta sebanyak 3 ribu yang berasal dari NTB maupun luar NTB bahkan juga wisatawan mancanegara (bule-red) dengan menyebarkan informasi ke seluruh hotel-hotel," papar H. Faozal. 

Sementara Ketua Koni Andi Hadiyanto menyampaikan semakin banyak yang berolahraga maka semakin banyak peluang menjadi atlet baik ditingkat nasional maupun internasional.

Usai memberikan press conference, acara dilanjutkan dengan Penyerahan racepack time dan pemasangan head lamp kepada perwakilan komunitas run.*Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA