Danlanal Mataram Tutup TMMD ke 106 Kodim Loteng




Lombok Tengah - Selama satu bulan penuh, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng berjalan lancar dan sukses. 


Hari ini di lapangan Jelojok Kopang, Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino menutup kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 yang dihadiri Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Wakil Bupati Loteng H. Lalu Pathul Bahri, SE., para Dandim dan Kasi, para Camat, Kades dan Kadus Desa Aik Bual, Pendem, Durian dan Montong Gamang Kecamatan Janapria dan Kopang Lombok Tengah, Kamis (31/10).


Usai menerima laporan pelaksanaan TMMD ke 106 dari Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas dan penandatanganan penyerahan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Mataram menyampaikan kegiatan TMMD dilaksanakan secara rutin tiga kali setiap tahun, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya.


Berbagai sasaran baik fisik dan non fisik telah selesai dilaksanakan, untuk sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur atau sarana prasarana yang benar-benar dibutuhkan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.


"Sedangkan untuk kegiatan non fisik diarahkan dalam rangka mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri," terangnya.


Dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD Ke-106, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional (PKO) TMMD Kodam IX/Udayana, sambung Pangdam IX/Udayana, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup RI, Kementerian Kehutanan RI, Pemda dan semua pihak yang terkait serta seluruh masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan dengan semangat gotong royong, saling membantu secara berkesinambungan  sehingga TMMD dapat berjaluan dengan tertib, lancar dan dapat selesai tepat waktu sesuai harapan kita bersama. 


Setelah upacara penutupan TMMD ke 106, Danlanal Mataram bersama Kasrem 162/WB dan Forkopimda Loteng melaksanakan peninjauan hasil TMMD di Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA