» » Kodim Bima Gelar Karya Bhakti di Masjid dan TPQ Penatoi

 


Kota Bima - Dalam meningkatkan stabilitas wilayah, menjaga keharmonisan dan kerjasama dengan masyarakat serta kenyamanan dalam melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, Kodim 1608/Bima menyelenggarakan karya bhakti di dua lokasi yakni di Masjid Al Istiqomah dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Abu Bakar Ashidiq Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Jumat (24/5).

Karya bhakti yang dihadiri Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Lurah Penatoi, beberapa tokoh agama setempat Ustaz Muhammad Zaedon, Ustaz Gunawan dan Ustaz Lahmudin.

Menurut Danrem 162/WB, kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka menjaga agar hati tetap bersih selama melaksanakan ibadah puasa, juga tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga tepat sebuah hadist mengatakan kebersihan sebagian dari iman.

Karya bhakti dilingkungan TPQ Abu Bakar Ashidiq akan berlangsung selama beberapa hari dengan target mengerjakan penambahan teras dan bangunan lantai dua.

Selain itu, sambung Danrem, juga untuk menjalin silaturrahmi dengan warga Penatoi dengan harapan terjalinnya komunikasi yang aktif dan harmonis antara anggota TNI khususnya Kodim dengan masyarakat binaannya.

"Ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan saudara-saudara kita di Penatoi," ujar Danrem.

Danrem berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan, namun juga harus dilakukan kapanpun sehingga lingkungan terlihat tetap bersih, asri dan nyaman, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar.

Dalam pelaksanaan karya bahkti selain melibatkan anggota Kodim 1608/Bima juga melibatkan anggota Kompi A Yonif 742/SWY dan puluhan masyarakat setempat.

Seusai melaksanakan karya bhakti, Danrem bersama anggota Kodim melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Istiqomah Penatoi dengan Khutbah Jumat disampaikan oleh Ustaz Muhamad Zaidon.**Fadli Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini