TMMD 108 Kodim 1628/ Sumbawa Barat Tingatkan Kembali Semangat Gotong Royong Di Tengah Masyarakat

Image
Sumbawa Barat – Pagi itu sangat cerah, di sebuah Dusun terpencil diujung Desa Seminar Salit, seorang pria tua menggunakan topi koboy lengkap dengan baju lengan panjang terlihat mengangkat dan meratakan gumpalan tanah di sebuah lokasi pembanguan sebuah bangunan.

Ia adalah H Sahbantan (65) bekerja sebagai buruh tani warga Dusun Batu Melik Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.
Ia meratakan gumpalan-gumpalan tanah di area pembangunan sebuah masjid yang dibangun anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1628 Sumbawa Barat.
“Ia selalu aktif membantu TNI dalam setiap kegiatan termasuk pembangunan masjid di dusun ini,” ungkap Kepala Dusun Batu Melik, Saparudin, Jumat (3/7).
Sejak dibukanya TMMD 108, ia bersama anggota TNI dan warga terlihat antusias bersama-sama membangun masjid.
Menggunakan baju lengan panjang yang terlihat lusuh dan memakai masker yang menjadi protokol kesehatan, sebisa mungkin ia menger…

Danrem 162/WB Bukber Bersama Masyarakat Bayan

Lombok Utara - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.han., bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, S.IP., menghadiri acara buka bersama dengan masyarakat Desa Sukadana di Masjid Babussalam Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Senin (27/5).

Acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Quran, sholat Isya dan Tarawih bersama tersebut tersebut juga dihadiri Kasiintelrem Mayor Inf Hendra, Pabung KLU, Muspika Bayan, Pimpinan Ponpes Nurul Bayan TGH Abdul Karim Abdul Ghafur, ratusan masyarakat dan anak yatim Desa Sukadana.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap wahyu Allah Alquran Karim yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup manusia sejak lahir hingga ia kembali menghadap Tuhannya.

"Alquran terdiri dari 30 juz, 114 surat dan 6666 ayat ini diturunkan selama 22 tahun 2 bulan 22 hari ini sebagai pedoman yang harus kita baca, kita pahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga hidup akan menjadi terarah dan berkualitas dengan harapan menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," terangnya.

Selain itu, Danrem juga berharap agar seluruh masyarakat Bayan bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa sehingga kedepan Kecamatan Bayan lebih maju dan mandiri.

Usai memberikan sambutan, ceramah Nuzulul Quran disampaikan oleh TGH. Abdul Karim Abdul Ghafur tentang keutamaan Alquran sebagai sumber energi yang tiada tandingannya yakni dengan membaca, memahami dan mengamalkan Alquran akan melahirkan generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim Desa Sukadana oleh Danrem 162/WB.**Fadli Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.