Danrem 162/WB Bukber Bersama Masyarakat Bayan

Lombok Utara - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.han., bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, S.IP., menghadiri acara buka bersama dengan masyarakat Desa Sukadana di Masjid Babussalam Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Senin (27/5).

Acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Quran, sholat Isya dan Tarawih bersama tersebut tersebut juga dihadiri Kasiintelrem Mayor Inf Hendra, Pabung KLU, Muspika Bayan, Pimpinan Ponpes Nurul Bayan TGH Abdul Karim Abdul Ghafur, ratusan masyarakat dan anak yatim Desa Sukadana.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap wahyu Allah Alquran Karim yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup manusia sejak lahir hingga ia kembali menghadap Tuhannya.

"Alquran terdiri dari 30 juz, 114 surat dan 6666 ayat ini diturunkan selama 22 tahun 2 bulan 22 hari ini sebagai pedoman yang harus kita baca, kita pahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga hidup akan menjadi terarah dan berkualitas dengan harapan menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," terangnya.

Selain itu, Danrem juga berharap agar seluruh masyarakat Bayan bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa sehingga kedepan Kecamatan Bayan lebih maju dan mandiri.

Usai memberikan sambutan, ceramah Nuzulul Quran disampaikan oleh TGH. Abdul Karim Abdul Ghafur tentang keutamaan Alquran sebagai sumber energi yang tiada tandingannya yakni dengan membaca, memahami dan mengamalkan Alquran akan melahirkan generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim Desa Sukadana oleh Danrem 162/WB.**Fadli Twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA