» » Universitas Pasundan MOU dengan Pengwil Jabar INI


 Bandung. Senin, 8 April 2019, Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Notaris Indonesia melakukan Kerja sama yang diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Pasundan,  Bandung di Aula Djunjunan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatera No. 41 Bandung.


Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan antara Ketua  Pengwil Jawa Barat INI, Irfan Utern Ardiayansyah. SH. LLM. SpN dengan Wakil Rektor Universitas Pasundan Bandung. khususnya Fakultas Hukum, Prodi Magister Kenotariatan terkait pengembangan keilmuan di bidang kenotariatan.


Menurut Ketua Pengwil Jabar INI kerjasama dengan Fakuktas Hukum Pasundan ini sebagai wujud kontribusi Pengwil Jabar INI dalam meningkatkan kualitas ilmu dan profesi kenotariatan.


Kontribusi dimaksud berupa partisipasi peningkatan kapasitas keilmuan bagi para calon Notaris yang tengah mengenyam studi di Magister Kenotariatan  Unpas. Irfan menegaskan, program peningkatan keilmuan ini merupakan salah satu program yang perkumpulan yaitu wujud pengabdian kepada masyarakat dibidang pendidikan.


Kerja sama lain yang dilakukan ialah penyelenggaraan seminar dan lokakarya ataupun pendidikan dan pelatihan. Sebagai institusi pendidikan, Unpas dipercaya Ikatan Notaris Indonesia  untuk menghadirkan para dosen untuk menjadi narasumber di berbagai seminar yang digelar. 


Sementara itu, Wakil Rektor UNPAS,Dr. H. Djaja Sutedja. MSi  mengatakan, kerja sama Unpas - Pengwil Jabar INI  terkait pengembangan keilmuan harus menghasilkan riset-riset yang memberikan dampak penguatan nilai akademik. 


Rektor berpendapat, kerjasama dengan perkumpulan Ikatan Notaris Indonesia sangat penting bagi perguruan tinggi yang baru dan semoga kerjasama ini mampu meningkatan mutu pendidikan di Unpas dan berdampak pada kualitas pendidikan dan layanan kepada para peserta didik. (PM/Wsn)



TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini