» » Jelajah Desa

Inilah kreatifitas pemuda Desa Kawali yang tergabung dalam Karangtaruna Desa, mengadakan jelajah desa.  Ini bertujuan untuk mengenalkan kekayaan dan lehidupan desanya. Ini dilakukan pada hari minggu 20 agustus 2017, dimulai dari halaman gedung kesenian kawali.  Didalamnya mereka harus memahami batas desa,  batas dusun,  dimana kantor dusun dan obyek wisata apa saja yang layak di kedepankan.  Selain itu,  mereka wajib menjaga kelestarian alamnya, dilarang membuang sampah sembarangan dan memiliki yel yel yang akan di nilai.
Jelajah desa ini diadakan bertujuan dalam rangka hut RI yang ke 72, selain itu,  agar masyarakat Kawali mengenali wilayahnya sendiri.  Ini bisa untuk penguasaan map atau peta desa,  supaya jika ada hal hal yang tidak diinginkan masyarakat mampu membaca peta wilayahnya sendiri.
Peserta terdiri dari 10 pria dan 10 wanita dari setiap rw, dan desa kawali memiliki 12 rw.  Acara ini sangat baik, ini bisa ditiru oleh desa lain agar jika ada maling, masyarakat tau pelosok desa yang mungkin bersembunyi di di pelosok atau daerah yang singkur.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini