» » WASPADAI NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar sebagai bentuk imunitas kelangsungan hidup generasi bangsa dari ancaman narkoba, bertempat di Aula SMPN 1 Cisaga, Kamis (21/04/2016).

Pelajar merupakan kelompok remaja yang mempunyai masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa, disitulah remaja dilatarbelakangi oleh perubahan fisik, emosional, intelektual, seksual dan sosial. Tutur Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. yang ditampingi Kasi P2M Deny Setiawan, S.Sos., MM. saat memberikan paparan sosialisasi.

Ia menambahkan, perubahan tersebut dapat mengakibatkan dampak multidimensi seperti halnya pencarian jati diri, pemberontakan, emosional labil, minat yang berubah-ubah, mudah terpengaruh oleh mode, konflik dengan orang tua atau sodara, dorongan ingin tahu, mencoba dengan hal baru, dan pergaulan intens teman sebaya, hal inilah yang mengakibatkan remaja masuk kelompok rawan narkoba.

Hal senada disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Cisaga, Uju Relis S.Pd., M.Pd., saat memberikan sambutan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait termasuk BNN dalam dalam upaya membentengi pelajar dari ancaman narkoba yang suatu saat dapat mengancamnya.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, pihaknya mengerahkan seluruh pelajar agar mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dari BNN, semoga kegiatan ini berkelanjutan dengan harapan pelajar dan lingkungan sekolah bersih dari ancaman narkoba. Pungkasnya.**BNN Kab. Ciamis

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini