» » CEGAH NARKOBA MELALUI LATIHAN KEPEMIMPINAN

BNNK CIAMIS,- Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Universitas Galuh Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba melalui Latihan Kepemimpinan bagi perwakilan SLTA se-Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, bertempat di Unigal, Sabtu (16/04/2016).

Sebanyak 43 pelajar perwakilan dari SLTA se-Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dari BNN Kabupaten Ciamis dalam kegiatan latihan kepemimpinan yang bertemakan Lets’ Be Proactive, Intelegence, Nationalism, Great (PING) Leader, tutur Ketua Panitia Pelaksana Egi Nurgiansyah saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk intelektual muda yang religius, berkarakter dan berjiwa pemimpin (training camp of basic knowledge leadership) dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Hal senada disampaikan Kepala BNN Kabupaten Ciamis Drs. Dedy Mudyana, M.Si., dalam paparannya menyampaikan kondisi bangsa Indonesia saat ini Darurat Narkoba, hampir di semua kalangan, tua maupun muda bahkan anak-anak sekalipun sudah terkontaminasi dengan narkoba, hal ini menunjukan bahwa narkoba merambah wilayah tanpa batas.

Ia menegaskan, pelajar sebagai penerus harapan bangsa harus bebas dari penyalahgunaan narkoba, tidak dapat di bayangkan apabila pelajar sudah menjadi pengguna atau pengedar narkoba, akan berdampak pada hilangnya generasi bangsa (lost generations) karena narkoba.

Ia mengajak, banyak hal yang dapat pelajar upayakan dalam menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba, semua itu dibutuhkan kreatifitas dan inovasi, diantaranya membangun posko dan satgas anti narkoba, branding atau pesan-pesan anti narkoba baik melalui karya tulis, seni, olah raga serta lomba-lomba lainnya.

Ia berharap, melalui latihan kepemimpinan ini, pelajar mampu menjadi motivator dan inovator di lingkungan sekolah masing-masing, bertanggungjawab pada diri sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat, lebih jauhnya dapat mengukir prestasi tanpa narkoba.**BNN

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini