» » BENTENGI GENERASI BANGSA DARI ANCAMAN NARKOBA

BNNK CIAMIS,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis,  menggelar Sosialisasi dan Advokasi Peraturan Perundang-undangan, bertempat di Aula Graha Ayoe. Selasa (19/04/2016).

Masalah narkoba sudah memasuki tingkat yang mengkhawatirkan, hampir disemua kalangan sudah terkontaminasi dengan narkoba, tidak ada satu wilayahpun yang dinyatakan bebas dari ancaman narkoba, mengingat sifat jahat narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, dengan sasaran target tanpa pandang bulu, tua, muda bahkan anak-anak sekalipun sudah terlibat dengan narkoba, sebagaimana dituturkan, Kasubag Program Disdikbud, Muharam Azajuli, S.Ip., M.Si. saat memberi sambutan.

“Kegiatan ini melibatkan 150 peserta yang merupakan perwakilan dari Guru SMP, SMA, dan UPTD lingkup Kabupaten Ciamis, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, akan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini, khususnya masalah narkoba”. Tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. dalam paparannya menyampaikan kondisi bangsa Indonesia saat ini memasuki kondisi Darurat Narkoba, untuk itu BNN beserta jajaran TNI, Polri dan instansi terkait lainnya menyatakan perang dengan narkoba, melalui operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016 ke berbagai tempat yang dianggap rawan narkoba.

Ditempat terpisah Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Ciamis menggelar Dialog Interaktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kalangan Mahasiswa, bertempat di Aula Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis, Selasa (19/04/2016).

Kasi P2M, Drs. Deny Setiawan, S.Sos. M.Si.  dalam paparannya ia mengajak kepada mahasiswa agar mampu berperan dalam upaya menciptakan lingkungan kampus bersih narkoba.

“Mahasiswa sebagai aktor intelektual dan agen pembaharu dituntut peduli terhadap hal-hal yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti halnya narkoba”. Ungkapnya.

Wakil Rektor I Bidang SDMK dan Aset IAID Ciamis, Ahmad Nabil Attoilah, S.Th.I, M.Hum, mengapresiasi kegiatan yang digagas BNN Kabupaten Ciamis dalam upaya membentengi generasi bangsa dari ancaman narkoba.

Ia menuturkan, pihaknya siap bersinergi dengan BNN dalam upaya pencegahan bahaya narkoba di lingkungan kampus melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan dari berbagai angkatan sehingga mereka mengetahui dan memahami serta menyadari akan bahaya narkoba.**BNN

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini