» » SMAN 1 PAMARICAN KERJA BARENG BNN KAB. CIAMIS ADAKAN PENYULUHAN ANTI NARKOBA

BNNK CIAMIS,- Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan dampak negatif dari Narkoba, SMAN 1 Pamarican bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, bertempat di SMAN 1 Pamarican, pada Kamis (24/03/20016).
Narkoba sudah memasuki tingkat yang menghawatirkan, hampir di semua kalangan sudah terkontaminasi, ditambah pemberitaan diberbagai media tentang ungkap kasus narkoba yang begitu dahsyat, namun tetap saja narkoba masih beredar di masyarakat, menyikapi hal dimaksud dipandang penting pihak sekolah untuk menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada anak didik, sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Pamarican, Drs. H. Dudi Sudardi, M.Pd. saat memberi sambutan.
Ia pun menyadari bahwa penyalahgunaan narkoba tidak mengenal batasan usia, status sosial dan wilayah dia tinggal, mulai dari perkotaan hingga daerah terpencil sekalipun narkoba akan tetap menjadi ancaman, untuk itu melalui kegiatan ini kami berharap seluruh peserta didik di lingkungan SMAN 1 Pamarican terbebas dari ancaman narkoba baik di dalam mapun di luar sekolah, lebih jauhnya pelajar SMAN 1 Pamarican dapat meraih sukses yang gemilang tanpa narkoba.
Hal senada disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., MM. dalam paparannya mengajak kepada para pelajar agar mampu mengetahui apa itu narkoba dan permasalahannya, memahami dan menyadari akan dampak yang ditimbulkannya, serta mampu menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan.
Ia berharap, para pelajar mampu menterjemahkan hukum atau peraturan-peraturan yang berlaku saat ini, khususnya Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, hal ini dipandang penting sebagai upaya membentengi diri dari ancaman narkoba dan permasalahan hukum lainnya, sehingga kelak tertanam perilaku dan sikap yang taat dan sadar akan aturan hukum.**BNN Ciamis-kawalitv.com

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini