» » PERANGI NARKOBA MELALUI PENDIDIKAN BELA NEGARA


BNNK CIAMIS,- Universitas Galuh (UNIGAL) Ciamis melalui Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Administrasi Negara, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba pada (05/03/2016), bertempat di Auditorium UNIGAL Ciamis.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini, merupakan salah satu materi dari Latihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Pendidikan Bela Negara, yang diikuti oleh 243 Mahasiswa FISIP Tingkat I, sebagaimana dituturkan oleh Ketua Pelaksana Dede Jamaludin.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertemakan Membentuk Intelektual Muda yang Religius, Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin yang Visioner Berlandaskan Pancasila, sehingga materi bahaya narkoba bagi mahasiswa sangatlah penting di era globalisasi yang saat ini kondisi Indonesia Darurat Narkoba.

Pada kesempatan ini, materi bahaya narkoba disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Deny Setiawan, S.Sos., MM. dalam paparannya menyampaikan kondisi saat ini penyalahgunaan narkoba sangat mengkawatirkan, mengingat peredaran gelap narkoba merambah ke wilayah tanpa batas (borderless) dengan sasaran target tanpa pandang bulu termasuk generasi muda, jika hal ini dibiarkan maka akan terjadi hilangnya generasi  bangsa (lost generations) karena narkoba.

“Mahasiswa sebagai penerus pembangunan bangsa, harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, sehingga mahasiswa sebagai aktor intelektual agen pembaharuan dituntut peduli terhadap hal-hal yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara” Tambahnya

“Melalui latihan kepemimpinan mahasiswa dan pendidikan bela negara ini diharapkan mampu memotivasi intelektual mahasiswa dalam memerangi narkoba, khususnya di lingkungan kampus, hal ini bisa dilakukan dengan berbagai inovasi yang mampu menggerakan seluruh komponen masyarakat kampus khususnya dalam upaya pencegahan”. Pungkasnya. ** BNN Kab. Ciamis/Ktv.com





TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini