» » HUT RI KE-70 MERIAH

Ribuan warga tumpah ruah ke lapangan Situs Astana Gede Kawali.mereka datang untuk merayakan HUT RI ke 70, mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk kemeriahan HUT Negara Indonesia tercinta. persiapan pawai, persiapan ornamen, persiapan moril dan materil. Ini semua karena mereka memiliki rasa Nasionalime yang sangat tinggi. Mereka merasa wajib untuk mengikuti upacara dan memeriahkan ulang tahun Negara Republik Indonesia yang ke 70. Di Kawali, upacara dilangsungkan di Alun-alun Situs Astana Gede Kawali, tidak seperti biasanya yang berlangsung di Alun-alun Utama Kecamatan Kawali. Ini dikarenakan Alun-alun Kawali tengah dibangun taman Kota Kecamatan Kawali. demikian pula dengan Pendopo Kawedanan Kawali, kini sudah rata dengan tanah. Pemerintah kini tengan membangun gedung perkantoran kecamatan Kawali di eks Gedung Kawedanan tadi. Namun walaupun lokasi Upacara cukup jauh dari pusat kota, masyarakat tetap antusias dan semarak.
Ujang (51) pedagang mainan mengaku di 70 tahun Indonesia merdeka, merasa lebih nyaman hidup masa Pak Harto, dimasa revormasi ini justru lebih sering pusing karena dagangan kurang laku dan banyaknya mainan yang lebih aneh.
"sayamah enakan jaman pa Harto (Presiden Soeharto), jaman sekarangmah banyak gak laku barang-barang saya teh, dan jaman sekarangmah ada geng motor banyak lembaga ini lembaga itu yang katanya demi rakyat.Tapi kenyataannya rakyatmah tetep susah" ucapnya
Kembali ke lapangan, di Situs Astana Gede Kawali, lapangannya tidak cukup besar, sehingga tidak mampu menampung seluruh peserta upacara, namun mereka setia menanti dipinggiran lapang sambil berpanas-panasan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Kawali, Drs. H Hidayat Taofik sementara Paskibraka dipercayakan kepada SMK Muhamadiyah Kawali.
Upacara berlangsung hidmat tanpa gangguan suatu apapun, sementar sebelum upacara dilaksanakan, Paseban Jagat Palaka bekerjasama dengan Koramil Kawali menggelar drama penyelamatan Kawali dari tangan Belanda. drama yang hanya 10 menit namun isinya jelas tegas dan memukau.
Semoga di 70 tahun Indonesia Merdeka, Bangsa Indonesia semakin baik dan terhindar dari segala cobaan, terhindar dari teroris, makar dan pemecah belahan NKRI. Wsn




TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini