» » KUNJUNGAN BUPATI CIAMIS KE ASTANA GEDE KAWALI

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Ciamis ke 373, Bupati melakukan rangkaian ziarah termasuk ke Astana Gede Kawali, masyarakat antusias menanti hadirnya Ciamis 1, hiburan dari wilayah Ciamis Utara memeriahkan kunjungan Bupati tersebut seperti helaran Kuda Bajir, Genjring Ronyok, Kiliningan, gembyung dan Kacapi Suling. Selain itu, siswa siawi SMPN 1 Kawali dalam rangka pelulusan dan kenaikan kelas, memyerahkan 1000 kitri kepada Pemda yang dilanjutkan penyerahannya kepada Desa-desa di Kecamatan Kawali. Menurut Kepala sekolah Drs. Aan Sunendar, M.Pd., Ini dalam rangka pelulusan dan mendukung program pemerintah tentang tanam kelapa.
"ini melanjutkan program lama dari siswa-siswi lulusan tahun lalu, mereka juga menanam pohon bekerja sama antara SMPN 1 Kawali, Perhutani dan salah seorang orang tua siswa yang peduli lingkungan, kini meningkat yang dulu 300 pohon di tanam di Astana Gede, kini ribuan kitri diberikan kepada Bupati Kabupaten Ciamis, yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat melalui Desa" ungkap Aan.
Sementara itu Bupati Kabupaten Ciamis , Drs. Iing Syam Arifin mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid, guru-guru dan tentunya para siswa-siswi yang sudah mau membantu program pemerintah untuk menanam kelapa. 
Dibidang kesenian, Iing mengaku senang dengan adanya helaran Kuda Bajir, dirinya sangat terkesan saat menaiki kuda bajir, namun kaget saat kuda terpotong.
"saya kaget saat kuda itu ternyata bisa potong jadi dua, bagaimana jika pas saya naik tau-tau terpotong pasti sakit tuh saat jatuhnya, hahah" . selain kuda Bajir, Iing akan mendorong berkembangnya helaran Lodaya Winduraja, supaya terus bisa semakin maju dan tambah banyak kesenian didaerah Ciamis
Mengenai buku sejarah Winduraja, Bupati baru menerima dan akan dikaji dulu, jadi sementara Bupati menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Winduraja yang sudah membuat buku itu.**Wsn/Aziz/Melqi




TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini