» » POHON TUMBANG

Karena hujan deras disertai angin kencang, pohon trembesi yang berada di alun-alun Kawali, tepatnya di depan SDN 1 Kawali, ambruk menutupi jalan raya, kejadian ini sekitar pukul setengah setengah enam sore, 18 Desember 2014. Tidak ada korban jiwa, menurut Kepala Desa Kawalimukti, Asep Tatang Sudrajar, S.T., pohon itu merupakan sumbangan dari Danramil Kawali, Ohen, pada tahun 2012. sebaiknya kedepan harus ditanami lagi, karena alam tanpa pepohonan akan gersang, apalagi alun-alun, dari jaman masa kerajaan disetiap alun-alun pasti ada pohon besar, jadi jangan malah ditebang, kalau ambruk itu lumrah, tapi kalau karena manusia, itu merusak. (agus/azmi)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

3 komentar:

  1. Di tempat saya juga di dusun panimbang purwasari pohon besar tumbang tepatnya pinggir rumah Kepala upyddikbud kec.kawali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih infonya pa Alfian Nurja Sanjadi, semoga masyarakat disitu bisa bergotong royong saling membantu menuntaskan musibah itu, semoga Allah memberi keberkahan bagi kita semua. jika ada info lain silahkan hubungi kawalitv.com

      Hapus
  2. selanjutnya sangat disayangkan, kenapa pohon trembesi yang satunya lagi dipapas habis, harusnya dirapihkan saja, bukan di papas habis, karena pohon merupakan keindahan dan sumber oksigen, dari jaman kerajaan, alun-alun itu identik dengan pohon. besar, kenapa sekarang justru tidak ada pohon.
    tuh yang menyimpan sampah di wajah Desa Kawalimukti kasih tau, jangan menggundukan sampah di lapangan pinggir jalan, itu merusak keindahan. tolong ya jangan menyimpan sampah disitu.

    BalasHapus

Banner iklan disini