» » PENYULUHAN NARKOBA DI SMAN 1 KAWALI

Dinas Penidikan Kabupaten Ciamis mengadakan penyuluhan Narkoba yang diikuti oleh 15 SMA se Kabupaten Ciamis. Sebanyak 150 siswa hadir dan mendengarkan pemaparan tentang bahaya narkoba.
H. Dede Hermawan, kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengatakan bahwa narkoba banyak sekali mempengaruhi kesehatan siswa, selain itu berdapak pada penurunan prestasi.
Untuk pencegahannya, dinas mengadakan penyuluhan kesekolah-sekolah dengan menghadirkan para ahli narkoba. BNN, kepolisian dan TNI merupakan instansi yang berkompeten dibidang narkoba, sehingga mereka mampu melakukan pencegahan terhadap penyebaran narkoba.
H. Dede menuturkan kepada kawalitv lintas sekolah, penyebaran di tingkat sekolah sebenarnya belum bias dipastikan secara data, namun disinyalir dengan perkembangan teknologi, dikhawatirkan narkoba merambah kesekolah-sekolah  di Kecamatan Kawali, Rajadesa dan Panjalu.
Beben selaku bagian kesiswaan SMAN 1 Kawali mangatakan, kalau di SMAN 1 Kawali belum terindikasi adanya penyebaran narkoba, namun demikian Beben tetap waspada.
Dengan adanya penyuluhan narkoba ini diharapkan siswa-siswi sekolah mampu memilih dan memilah dalam bergaul, sehingga mereka tidak terjebak dalam bahaya narkoba.
Untuk para siswa, Beben yang biasa dipanggil Babeh ini menyarankan, hindari pergaulan yang tidak terorganisir, masuklah ke organisasi yang telah disediakan oleh sekolah, selebihnya, pihak orang tua harus memantau anak-anaknya, agar jangan salah dalam bergaul.
Eltaria Oktaviani adalah siswa SMKN 1 Kawali, menurutnya acara penyuluhan ini sangat baik, namun tolong waktunya di efektifkan. Untuk mengindari narkoba, Eltari punya kiat tersendiri yaitu menghindari pergaulan yang kurang baik, jadi bergaul itu harus memilih mana yang baik dan mana yang tidak, agar terhindar dari bahaya narkoba.
Jika ada teman yang terindikasi narkoba, segeralah untuk menegurnya terlebih dahulu.
“aku akan menanyakan alasannya kenapa mengkonsumsi narkoba, kalau tidak didengar ya terserah saja, karena kalau tidak didengar mau bagaimana lagi, yang jelas kita sudah menegur, sudah memperingatkan.” Pungkas Ektari**Aziz/melqy/wsn/ktv lintas sekolah








TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini