» » PAKENA GAWE RAHAYU, PAKEUN HEUBEUL JAYA DIBUANA









Pakena gawe rahayu
Pakeun heubeul jaya di buana
Ciamis natar udagan
Mapag mangsa datang
Nanjung tur gumilang
Mahayunan kadatuan
Kiwari ngancik bihari
Ayeuna sampeureun jaga
Geusan mahayunan ayuna kadatuan


Ciamis manjang manisna
Ciamis manjing dinamis …
Pangharepan pangwangunan
Kukuh ajeg pribadi
Raharja lemah cai

Nah lagu ini diciptakan oleh Nano S., pada tahun 1985, menurut Ocay Rosadi, waktu penciptaan lagu ini, dirinya jadi peserta PKN (Praktek Kerja Nyata) di Ciamis. Sehingga sebagai bekal dari gurunya yaitu Nano S dari SMKI Bandung, lagu ini dipersembahkan kepada masyarakat Ciamis. Ocay mengatakan, lagu ini diciptakan di Bandung namun di nyanyikan lagi di Ciamis, waktu jaman Bupati Momon Ganda Sasmita.

Kini para Notaris Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar untuk acara Ikatan Notaris Indonesia, yang akan di adakan di Tasik pada anggal 12 Desember nanti, akan mempersembahkan lagu ini. Para Notaris nyanyi sambil diiringi kacapi dan karinding. Menurut Julistiawati SH., mereka merasa memiliki Ciamis, maka dengan menyanyikan lagu ini, mereka merasa kesundaannya muncul, dan ini sebagai wujud rasa nasionalisme bagi para Notaris,  artinya mereka mencintai produk lokal. Mereka terus latihan untuk bisa mencapai persembahan yang maksimal.
Lagu ini juga sering diperdegarkan saat kunjungan Bupati ke daerah-daerah, maka dengan demikian lagu ini cukup terkenal.**Ktv



TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

2 komentar:

Banner iklan disini