» » BISNIS TANAMAN MENJANJIKAN

Seiring Pemanasan global, dan seringnya pembalakan liar, kini masyarakat banyak yang bisnis jual-beli bibit, ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kebunnya masing-masing.
Pada masa lampau, kehutanan sangat digalakan, namun kini hutan Indonesia sudah berkurang sangat drastis, padahal hutan Indonesia diharapkan menjadi paru-paru Dunia. tapi prilaku manusia yang sembarangan menebang pohon tidak bisa di atur. Ini yang menyebabkan makin parahnya pemanasan global, selain memang adanya rumah kaca. 
"saya ini beli bibit pohon kamelina buat di kebon, karena sekarang tanah pada longsor, jadi harus ditanami pohon yang berakar besar dan kuat" ujar Onday di kebunnya
Manusia yang tidak peduli terhadap lingkungan, hanya mementingkan diri sendiri, pohon maen tebang, padahal harusnya di zaman ini justru harus menanam, bukan menebang, namun masih bersyukur karena masih ada yang mau menjual bibit-bibit pohon yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi umat manusia.
Endang Sunendar (47)  Penjual  dan pengadaan  bibit  berupa tanaman Hortikultura dan perkebunan, yang berada Jln Raya Hayawang Rajadesa Dusun Kertasari Desa Dayehluhur Kecamatan Jatinagara. Endang Suhendar ketika di temui di tempat pembibitannya menjelaskan, pembibitan “SELLY INTANI AGRIBISNIS” yang menyediakan bibit asal Majalengka, Bogor serta Madiun, kami pun dibina oleh BP3K setempat, serta siap melayani penjualan dalam jumlah banyak, dengan moto “Ulah aya taneuh anu kosong, urang tanduran, urang pelakan, sugan aya sampereun jaga  gemah ripah loh jinawi” pungkas nya. (HENDAYA/KTV)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini