» » H-1 Lebaran, Dandim Bersama Forkopimda Sumbawa Yakinkan Kesiapan Pospamyan Terpadu

Sumbawa - Pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 besok tidak menyurut aparat pemerintah daerah bersama para stake holder wilayah Kabupaten Sumbawa untuk melakukan peninjauan dan pengecekan kesiapsiagaan personel pos pengamanan dan pelayanan terpadu di beberapa lokasi strategis di Sumbawa.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK. MH., mendampingi Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, B.Sc., bersama rombongan melakukan pengecekan pos pengamanan Simpang Boak, Terminal Sumer Payung, Labuan, Bandara Sultan M. Kaharuddin dan pos pam Jam Gadang Sumbawa.

"Kegiatan ini untuk memastikan kondisi terakhir pos pengamanan dibeberapa lokasi strategis sebelum pelaksanaan Idul Fitri besok pagi," ujar Dandim disela-sela peninjauan.

Menurutnya, kesiapan para personel pos pengamanan sudah bagus, seluruh pos dilengkapi personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Sumbawa.

Selain itu, lanjut Dandim Alumni Akmil 2000 tersebut, yang menjadi perhatian khusus yakni bagi warga yang akan melaksanakan mudik agar memastikan rumahnya dalam kondisi aman dan terkunci sebelum ditinggalkan.

"Listrik yang tidak dipakai agar diputuskan, pastikan kompor dan tabung gas  tidak terhubung, pintu dan jendela agar dikunci, dan laporkan atau titip rumahnya kepada RT atau tetangga terdekat untuk memastikan agar tetap aman," paparnya. 

Dandim berharap dan berdoa, semoga selama pelaksanaan rangkaian lebaran Idul Fitri, kondisi wilayah Kabupaten Sumbawa tetap dalam keadaan aman dan kondusif.**Fadli Batubara

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini