Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Dandim Dompu Berikan Apresiasi Atas Jiwa Sosial Babinsa


Dompu - Babinsa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa Serka Syarifudin menyambangi salah satu warga binaannya bernama Abu Bakar alias Ompu Beko (86 tahun) di Dusun Jena Mawa Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Dompu yang sedang menderita sakit lumpuh dan buta, Kamis (13/6).


Kehadiran Babinsa dirumah Ompu Beko disambut keluarga dan tetangga Ompu Beko dan bercengkrama memberikan motivasi dan semangat untuk tetap bertahan seperti layaknya sebuah keluarga.


Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serka Syafrudin juga membawa bingkisan Sembako yang diberikan kepada Ompu Beko sebagai bentuk kepedulian dan perhatian antar sesama.


Mendengar laporan Babinsanya, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., memberikan apresiasi terhadap Babinsanya yang peduli dengan lingkungan termasuk warga desa binaannya.


"Alhamdulillah, jiwa sosial dan rasa keperihatinan seperti harus tetap ada dalam diri kita masing-masing terutama dalam hal saling tolong menolong dalam kebaikan sebagai mana yang diajurkan dalam setiap ajaran agama," ungkap Dandim.


Menurut Dandim, warga binaan yang merupakan rakyat adalah ibu kandung TNI karena TNI lahir dan berjuang bersama rakyat dan juga akan kembali menjadi rakyat sama seperti rakyat biasa.


Untuk itu, lanjutnya Dandim Alumni Akmil 1998 tersebut, para Babinsa agar lebih peka lagi untuk melihat kondisi warga binaannya karena apapun penderitaan yang dirasakan dan dialami rakyat, TNI juga akan ikut merasakan kesedihan.


"Inilah wujud kemanunggal TNI dengan Rakyat dimulai dari hal-hal kecil khususnya terkait dengan permasalahan sosial masyarakat," pungkasnya.7**Fadli

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.