Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Arus Balik Lebaran Mulai Ramai, Danrem Minta Pelayanan Harus Tetap Maksimal


Mataram - Suasana lebaran Idul Fitri 1440 H yang bertepatan dengan tanggal 5 Juni lalu masih dirasakan seluruh umat Islam tidak terkecuali di wilayah Propinsi NTB. Hingga hari ini arus balik lebaran sudah mulai dirasakan, terlihat dibeberapa lokasi mulai ramai diantaranya terminal bus, pelabuhan dan bandara. 

Terkait dengan itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya membenarkan situasi arus balik lebaran terutama di jalur lintas jalan raya, Terminal, Pelabuhan dan Bandara. 

"Berdasarkan laporan dari para Dandim, arus balik sudah mulai ramai sehingga pengamanan oleh Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu tetap diintesifkan," ujarnya.

Hal itu dilakukan, sambung pria kelahiran Jakarta tersebut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman seperti mereka melaksanakan mudik sebelum lebaran.

Menurutnya, beberapa pos pengamanan dan pelayanan terpadu terutama ditempat-tempat strategis dan keramaian harus lebih aktif berpatroli bersama dengan anggota pos yang bertugas untuk meminimalisir adanya kemacetan di jalan raya maupun tindakan-tindakan yang dapat mengganggu keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol, agar segera dilakukan tindakan-tindakan preventif dan dilaporkan kepada pimpinan pada kesempatan pertama dengan harapan dapat dinetralisir dengan baik," pungkasnya. 

Terpisah, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan satuan TNI dalam hal ini memback up Kepolisian dalam operasi Ketupat Gatarin selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pelaksanaan lebaran Idul Fitri. 

"Kegiatan operasi ini dilaksanakan secara serentak di wilayah NTB mulai dari Bima hingga Mataram dengan membentuk pos-pos yang diisi anggota Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas maupun instansi terkait lainnya," terang Dahlan. 

Dahlan berharap sinergitas ini agar terus bisa dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan serupa khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.**Fadli T

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.