Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Tugas TMMD Jalan, Tugas Babinsa Tidak Terlupakan

Dompu - Disela-sela melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu, Babinsa Lanci Jaya Koramil 1614-06/Manggelewa Kopral Satu Ali Malik tetap menyempatkan diri melaksanakan tugasnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), salah satunya menggelar komunikasi sosial dengan warga binaan di Dusun Mujur pada Rabu malam, (6/3).


Menurut Koptu Malik, komunikasi sosial yang ia lakukan tidak hanya membahas tentang program fisik TMMD saja, namun juga untuk bertukar pikiran, tukar informasi dengan masyarakat khususnya terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa.

"Semua informasi yang ada dari masyarakat, kita tampung dan dilaporkan kepada pimpinan jika informasi tersebut bernilai strategis untuk ditindak lanjuti, ujar Malik.


Malik kemudian memberikan contoh, ada informasi dari masyarakat bahwa di Dusunnya ada warga yang terlihat aneh dan berbeda dengan warga lainnya. "Informasi ini harus segera didalami dengan melakukan pendekatan dan komunikasi sehingga tahu apa sebenarnya yang terjadi. Jika memang ada penyimpangan, maka harus segera diingatkan dan diberikan nasehat, bila perlu diadakan penyuluhan sehingga warga binaan maupun wilayah tetap dalam keadaan aman dan kondusif," jelasnya.   


Terpisah, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., selaku Dansatgas TMMD Kodim Dompu memberikan apresiasi kepada kinerja Babinsa Desa Lanci Jaya khususnya terkait pelaksanaan program fisik TMMD di desa binaanya.

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan TMMD di Desa Lanci Jaya khususnya terlihat antusias masyarakatnya sangat tinggi, mereka secara bergantian dan terjadwal membantu anggota Satgas TMMD bergotong royong mengerjakan sasaran fisik baik pembukaan jalan maupun pembangunan dan perehaban tiga buah Musholla," ungkapnya.


Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari keberhasilan Babinsa dalam melakukan kegiatan pembinaan dan pendekatan kepada warga binaan melalui Komsos yang terus menerus dan berkesinambungan.


Selain itu, Alumni Akmil 1998 tersebut meminta kepada anggota Satgas TMMD untuk tetap memantau dan memonitor wilayah desa binaanya via seluler selama pelaksanaan TMMD dan memastikan desa binaanya tetap dalam kondisi aman dan kondusif sehingga tugas TMMD jalan, tugas Babinsa juga tetap jalan.**Fadli Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.