Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Makan Siang Bersama Warga Layaknya Sebuah Keluarga

Dompu - Sejak dibuka tanggal 26 Februari 2019 di lapangan Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, personel Satgas TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu langsung menginap di rumah warga di Desa Lanci Jaya dan Tekasire.


Hal itu diungkapkan Dan SSK Kapten Inf Mujiono saat mengecek makan siang anggota bersama warga di Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya, Selasa (5/3).

Dilanjutkannya, uang makan anggota selama pelaksanaan TMMD diserahkan kepada salah seorang warga yang sanggup memasak terutama yang dekat dengan sasaran dan tempat tinggal anggota sehingga memudahkan dalam proses makan dan minum. 


Hal ini dilakukan, sambung Mujiono, selain untuk menjalin komunikasi dan silatirrahmi dengan warga, juga untuk menjalin kebersamaan, keakraban dan ikatan yang kuat seperti layaknya sebuah keluarga. 

Ibu Siti Hawa salah seorang warga Dusun Doro Mbee saat ditanya tim publikasi menyampaikan sangat senang bisa ikut berperan serta dalam kegiatan TMMD.


"Ada 10 orang anggota TMMD yang saya masakan setiap hari dengan menu masakan yang berbeda," kata Siti. 


Menurut Istri Ketua RT tersebut, sebelum menerima tawaran untuk memasak, khawatir masakannya g mau dimakan oleh anggota. **Fadli Twinbot

"Ternyata apa yang disajikan mereka makan dengan senang dan lahab, kami juga makan bersama seperti keluarga sendiri," terangnya. 


Ia berharap kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini tidak hanya pada saat TMMD, namun terus menjalin komunikasi bersama warga.

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.