Makan Siang Bersama Warga Layaknya Sebuah Keluarga

Dompu - Sejak dibuka tanggal 26 Februari 2019 di lapangan Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, personel Satgas TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu langsung menginap di rumah warga di Desa Lanci Jaya dan Tekasire.


Hal itu diungkapkan Dan SSK Kapten Inf Mujiono saat mengecek makan siang anggota bersama warga di Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya, Selasa (5/3).

Dilanjutkannya, uang makan anggota selama pelaksanaan TMMD diserahkan kepada salah seorang warga yang sanggup memasak terutama yang dekat dengan sasaran dan tempat tinggal anggota sehingga memudahkan dalam proses makan dan minum. 


Hal ini dilakukan, sambung Mujiono, selain untuk menjalin komunikasi dan silatirrahmi dengan warga, juga untuk menjalin kebersamaan, keakraban dan ikatan yang kuat seperti layaknya sebuah keluarga. 

Ibu Siti Hawa salah seorang warga Dusun Doro Mbee saat ditanya tim publikasi menyampaikan sangat senang bisa ikut berperan serta dalam kegiatan TMMD.


"Ada 10 orang anggota TMMD yang saya masakan setiap hari dengan menu masakan yang berbeda," kata Siti. 


Menurut Istri Ketua RT tersebut, sebelum menerima tawaran untuk memasak, khawatir masakannya g mau dimakan oleh anggota. **Fadli Twinbot

"Ternyata apa yang disajikan mereka makan dengan senang dan lahab, kami juga makan bersama seperti keluarga sendiri," terangnya. 


Ia berharap kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini tidak hanya pada saat TMMD, namun terus menjalin komunikasi bersama warga.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA