Danrem Berikan Sambutan Kunjungan Peserta Dilatpim TK IV Angkatan I 2019


Mataram - Sebanyak 40 orang peserta Diklatpim TK IV Angkatan I Tahun 2019 Provinsi NTB menggelar kunjungan ke Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan Nomor 162 Mataram dengan koordinator H. Lalu Sajim Sastrawan, SH. M.H., Selasa (5/3).


Kunjungan tersebut disambut hangat Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama para Kasi dan staf Korem di ruang data Makorem 162/WB.

Dalam sambutannya Ketua Koordinator BPSDM Provinsi NTB H. Lalu Sajim Sastrawan, SH. MH., mengucapkan selamat ulang tahun ke 58 Korem 162/WB tahun 2019, semoga kedepan semakin memberikan gairah dalam mengabdikan diri kepada bangsa dsn negara.


Sajim kemudian menyampaikan maksud kunjungannya ke Korem 162/WB. "Kami rombongan Diklatpim IV gelombang I tahun 2019 yang ini, ingin menggali dan mendapatkan pemahaman dan integritas tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang)," ujarnya.

Menurutnya, akhir-akhir ini terjadi fenomena yang luar biasa mulai dari isu-isu budaya dan kedaerahan selalu muncul pada Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada april mendatang.


Kami selaku pengajar di BPSDM Provinsi NTB, sambungnya, merasakan ada sedikit fenomena yang perlu disikapi bersama karena regulasi yang ada pada ASN, salah satunya ASN mempunyai tugas dan fungsi sebagai perekat berbangsa dan bernegara. 

"Terkait dengan itu, sekarang ada pergeseran karena adanya perubahan paradigma dari Pegawai Negeri Sipil menjadi Aparatur Sipil Negara," pungkasnya. 


Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengucapkan selamat datang di Korem 162/WB semoga kehadiran para peserta Diklatpim sebagai awal silaturrahmi dengan Korem. 

"Korem selalu terbuka untuk berkoordinasi terkait dengan permasalahan teritorial dalam membantu Pemerintah Daerah menyelesaikan permasalahan tentang pertahanan dan keamanan wilayah Provinsi NTB," jelasnya. 

Danrem kemudian menyampaikan bahwa kondisi negara saat ini sedang di uji dengan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, kita berharap tidak konflik setelah Pemilu sehingga Indonesia tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah NTB. 


"Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," imbau orang nomor satu di jajaran Korem tersebut. 


Selain itu, Akmil 1993 tersebut juga meminta kepada para peserta Diklatpim agar lebih proaktif terutama dalam memberikan masukan dan saran kepada lembaga pendidikannya sehingga pada pendidikan berikutnya bisa menghasilkan output lebih baik. 

"Semoga setelah lulus Diklatpim ini bisa menjadi ujung tombak sesuai dengan bidang masing-masing yang berintegritas dan menjadi ASN yang mumpuni," pungkasnya. 


Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danrem 162/WB.**Fadli Twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA