» » Teras Cihampelas

Teras Cihampelas, ini merupakan trobosan kreatif dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Setelah Ciwalk, kini tampil menawan teras Cibampelas yang memesona. Lokasi sepanjang 450m ini berada di atas kalan raya Cihampelas. Diatasnya menampilkan 192 kios namun yanv baru aktif sekitar 140 kios. Diawali oleh taman, kios supenir,  kios makanan, kios supenir dan diakhiri  oleh taman kembali. Teras Cihampelas di bangun pada awal 2017 dan dibuka pada sabtu 4 pebruari 2017. Ini di harapkan sebagai yang pertama di Indonesia. Pengunjung banyak yang poto-poto, yang duduk santau atau makan. Pengunjunga walau hanya sekedar menikmati suasana, ada yang menikmati kulinernya, juga belanja supenir buat oleh-oleh. Cepi salah seorang pedagang, mengaku cukup senang ikut berjualan di teras cihampelas, selain aman juga sangat rapih.
Adalah Dedi seorang penikmat teras ini, dirinya semigu 2 kali pasti jalan-jalan di teras Cihampelas ini. Alasannya adalah karena teras ini menyegarkan, kedua olahraga, ketinga, dirinya menunggu untuk cuci darah di salah satu rumah sakit yang lokasinya tidak jauh dari lokasi teras cihampelas ini. Dedi mengatakan bahwa adanya teras ini menambah khasanah keindahan dan kenyamanan di Bandung. Secara pribadi, Dedi sangat menikmati suasana ini, Dedi bisa melihat gedung yang menjulang, bisa melihat genting2 rumah saudara serta merupakan tempat hiburan di hari tua. Di usia 66 tahun ini Dedi melakukan cuci darah seminggu 2 kali, namun dirinya berusaha untuk ceria karena sudah cukup menempuh hidup dengan segala hiruk pikuk yang ada.
Secara keamanan, teras cihampelas sangat aman, menurut Cepi, pernah ada yang keyinggalam dompet, tapi ternyata dompet ituasih diamankan oleh pemilik kios dan diberikan kepada petuvas keamanan, sehingga saat pemiliknya kembalai, barang itu masih ada. Tidak ada pungli ataupun premanisme, semua berjalan sesuai aturan. Namun yang masih belum lengkap adalah, jika hujan, belum tersedia tempat untuk meneduh, sehingga jika hujan turun, pengunjung berhamburan turun dari teras. Dikabarkan bahwa Wali Kota akan membuat kanopi, supaya saat hujan pengunjung cukup meneduh saja, tidak perlu turun.**wsn





TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini