» » PELAKU PEMBUNUHAN DITANGKAP

Pelaku Pembunuhan Hj. Awiyah Berhasil Ditangkap

(31/08)Pelarian yang diduga pelaku pencurian disertai kekerasan(04/08), sehingga mengakibatkan meninggalnya korban Hj. Awiyah(70) di Dusun Gunasari RT 05 RW 12 Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara berakhir. Setelah sempat buron kurang dari satu bulan, WS(42) berhasil ditangkap oleh tim khusus gabungan dari Satreskrim Polres Ciamis di wilayah Bogor di tempat persembunyiannya pada Sabtu (29/8).
Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Kusnadi Erisyadi MM menuturkan pengungkapan kasus pencurian disertai kekerasan di Jatinagara, atas kerja keras tim khusus dan bekerjasama dengan masyarakat.
“Dalam tempo tidak sebulan, kita berhasil menangkap pelaku bernisial WS di wilayah Bogor, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya Senin (31/8).
Dari keterangan pelaku, motif yang dilakukan oleh pelaku karena kebutuhan ekonomi dan memperkirakan korban memiliki cukup banyak harta sehingga menjadi sasaran pencurian. Modus yang dilakukan pelaku pura-pura bertamu untuk meminjam uang karena pelaku merupakan warga sekitar dan korban kenal pelaku sehingga korban tidak merasa curiga. Korban pun mengenal pelaku. Namun entah apa yang merasuki pelaku, pelaku langsung memukul korban hingga meninggal kemudian kabur dengan membawa hasil curian yaitu perhiasan kalung seberat 10 gram dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.
Pelaku kini harus meringkuk di ruangan tahanan Mapolres Ciamis, dan dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
Sementara itu, kepada petugas WS (42) mengaku aksi tersebut dilakukan karena dirinya sedang memerlukan uang untuk ongkos pergi ke Bogor bekerja di pabrik las. Semula WS pergi ke rumah korban bermaksud untuk meminjam uang, karena seminggu sebelumnya WS sempat mengutarakan akan meminjam uang kepada korban namun belum diberi pinjaman. ** yeyep

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini