Edukasi Inovasi Pensil Warna

Tim Art Pioneers; Arif Rahman Nugraha dan rerencangan Al-Fath Muhammad Devana Kartasasmita, siswa SMAN 1 Kawali melakukan kegiatan edukasi kepada Pustakawan Cilik (PUSCIL) MI Winduraja di Komunitas Gada Membaca, agar anak-anak mengetahui inovasi produk pensil warna bernama PenArt, produk ini dibuat dalam rangka kegiatan lomba FIKSI. 

Arif mengatakan "Produk PenArt mengambil sejarah kerajaan galuh sebagai fokus edukasinya. Inovasi yang ada pada pensil warna PenArt adalah seperti adanya ukiran seni pada pensilnya dan juga elemen yang berkaitan dengan kerajaan Galuh".

Selain itu, pada produk PenArt juga terdapat teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak anak. Untuk memunculkan AR-nya, PenArt menyediakan kartu yang menggambarkan karakter dari tokoh kerajaan galuh. Didalam AR, terdapat edukasi mengenai karakter tokoh kerajaan Galuh sesuai yang diinginkan dengan cara scan kartunya. 


Adanya kegiatan edukasi kepada Puscil yang di lakukan Tim Art Pioneers, anak anak dapat lebih mengenal mengenai kebudayaan lokalnya yaitu kerajaan Galuh dan juga lebih mengenal teknologi AR untuk media belajar yang informatif dan terhubung dengan handphone.**Agus Munawar, Komunitas Gada Membaca

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA